SSB Bina Bintang Muda Segera Dibuka

0
1369
BINA PELAJAR: Tim pembinaan pelajar SMPN 3 Tanjungpinang melakukan latihan bersama, belum lama ini. f-yendi/tanjungpinang pos

Dibina Pelatih Berlisensi AFC

TANJUNGPINANG – SEKOLAH Sepak Bola (SSB) profesional akan segera dibuka di Kota Tanjungpinang. SSB dengan nama Bina Bintang Muda ini bakal dibina oleh Philip Hansen, pelatih berlisensi dari AFC.

Saat ini, administrasi dan pelaksana teknis SSB Bina Bintang Muda sudah rampung. Pihak manajemen dengan pembina Marzul (Kadisnaker Tanjungpinang), akan membuka pendaftaran bagi calon pemain sepak bola, dalam bulan ini. Pendaftaran bagi anak didik dibuka, setelah izin dan kerja sama pemakaian lapangan Sunrise City Hotel dan Waterpark di Seijang, sudah selesai.

SSB Bina Bintang Muda ini merupakan binaan dari sejumlah pemain All Star Tanjungpinang dan dan manajemen Harimau Kampar (Harkam) FC. Pembinaan untuk SSB ini ditujukan bagi kelompok Sekolah Dasar untuk usia 8-10 tahun, dan usia 11-13 tahun. Selain itu, pembinaan juga ditujukan kepada kelompok SMP untuk usia 13-15 tahun, serta kelompok SMA di usia 16-18 tahun.

”Kalau izin pemakaian lapangan sudah siap, kami segera umumkan untuk pendaftaran yang ingin masuk di SSB Bina Bintang Muda ini,” kata Seviyandi Bakar, manajer tim Harkam FC, Selasa (2/1) kemarin.

Menurutnya, surat permohonan izin pemakaian lapangan Sunrise Hotel tertanggal 14 Desember 2017, telah disampaikan kepada sdr Nilwan, salah satu unsur pimpinanan Sunrise Hotel. Marzul selaku Pembina SSB Bina Bintang Muda telah berkomunikasi dengan pimpinan hotel.

”Mudah-mudahan dalam minggu ini, kami sudah mendapat informasi untuk izin pemakaian lapangan dari pihak hotel,” sebutnya.

”Setelah dapat izin, kita buka pendaftaran, dan dilaksanakan pembinaan usia dini,” sambungnya.

Setelah latihan berjalan, direncanakan manajemen SSB Bina Bintang Muda akan menghadirkan coaching klinik Philip Hansen, mantan pelatih PSPS Pekanbaru (Riau). Philip Hansen sudah menyatakan, siap membantu membangun sepak bola di Kepri. Dengan langkah awal membina SSB Bina Bintang Muda Tanjungpinang.

”Philip Hansen merupakan pelatih berlisensi dari AFC. Semoga saja, SSB yang kami bentuk ini bisa mendidik pemain usia dini dan remaja, untuk menjadi pemain sepak bola profesional yang memiliki sikap mental profesional, berakhlak yang baik di dalam maupun di luar lapangan,” tambah Seviyandi.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here