SSB Bina Prestasi Juara U-15 FOSSBI Kepri

0
426
YORA panitia penyelenggara menyerahkan hadiah dan trofi kepada SSB Bina Prestasi, usai menjuarai U-15 FOSSBI regional Kepri, di Batam, Minggu sore lalu. f-istimewa

BATAM – Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Prestasi Batam berhasil menyandang gelar juara, pada kompetisi usia di bawah 15 tahun (U-15) Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) regional Provinsi Kepri. SSB Bina Prestasi menang atas SSB Bermuda, pada laga final.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepak bola U-15 FOSSBI regional Provinsi Kepri ini dilaksanakan di di stadion Tumenggung Abdul Jamal Batam, Sabtu (27/7) sampai dengan Minggu (28/7) sore. Kompetisi regional Kepri ini diikuti 9 SSB terbaik se-Kepri.

Kejuaraan U-15 FOSSBI 2019 regional Kepri ini menggunakan sistem setengah kompetisi. Pada fase penyisihan, 9 SSB dibagi ke dalam 3 grup. Juara grup dan runner-up terbaik lolos ke babak 4 besar (semifinal). Empat tim itu antara lain Bina Prestasi, Blue Eagle, Bermuda dan BSS Batam.

Untuk menuju final, pertandingan dilaksanakan dengan sistem gugur. Di partai final, SSB Bina Prestasi versus SSB Bermuda. Dalam pertandingan final, SSB Bina Prestasi berhasil mengalahkan tim Bermuda, dengan skor 4-0. Dengan hasil ini, SSB Bina Prestasi menjuarai Kejurnas U-15 FOSSBI regional Provinsi Kepri.

”SSB Bina Prestasi sebagai tim juara, akan mewakili Provinsi Kepri ke tingkat nasional. Putaran nasional dilaksanakan di Palembang, tanggal 11 sampai dengan 16 September 2019 mendatang,” kata Yora, selaku panitia penyelenggara Kejurnas U-15 FOSSBI regional Kepri, usai pertandingan.

Dalam kejuaraan regional Kepri ini, panitia juga memberikan penghargaan kepada pemain terbaik atas nama Bintang dari SSB Bina Prestasi. Penghargaan sebagai top skor diberikan kepada M Afrianza, yang juga berasal dari SSB Bina Prestasi.

”Sabtu tanggal 3 Agustus sampai dengan Minggu (4/8) akhir pekan ini, akan dilaksanakan turnamen Piala Menpora, untuk usia 12 tahun (U12). Penyelenggaraan di Batam,” tambah Yora. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here