SSB Bintanesia Launching Jersey

0
1241
F-yendi/tanjungpinang pos PARA pemain SSB Bintanesia Kabupaten Bintan menggunakan jersey kebesarannya. di stadion Demang Lebar Daun, Kijang, kemarin.

KIJANG – Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintanesia, Kabupaten Bintan meluncurkan (launching) jersey atau kostum tim, di stadion Demang Lebar Daun, Kijang, Senin (12/3) sore kemarin. Launching jersey ini sebagai bentuk upaya meningkatkan prestasi sepak bola usia dini, dan genap setahun berdirinya SSB Bintanesia, di Kabupaten Bintan.

Launching jersey berlambangkan stop watch, buku dan lingkaran ini menggambarkan, SSB Bintanesia merupakan wadah (klub) yang membinan prestasi pelajar di bidang olahraga sepak bola. Namun, pemain juga dituntut untuk belajar dengan rajin membaca buku. Warna jersey SSB Bintanesia, merah les hitam. Bisa diartikan garang menuju Bintan Gemilang.

Baca Juga :  Pembatalan Popda 2020 Diajukan ke Gubernur

”Semua pemain kami hadir, dalam launching jersey SSB Bintanesia ini. Hampir 60-an pemain, dari tiga kelompok,” kata Zulyaden Lubis, pembina sekaligus pelatih SSB Bintanesia, di sela launching jersey tersebut.

Saat ini, SSB Bintanensia Kabupaten Bintan memberikan pembinaan kepada pemain sepak bola usia 15-17 tahun, kelompok usia 12-14 tahun dan usia 9-11 tahun. Pelatih terdiri dari Ayahtullah Iman, Yogi, Berry Ferdiansyah, Denny Syahputra Handika, dan Donmarlan Alansyah (pelatih kiper). Dua pelatih sudah berlisensi nasional dan AFC. Jadwal latihan, setiap Senin, Rabu dan Jumat sore di lapangan Demang Lebar Daun, Kijang.

Baca Juga :  Lolos, SMPN 12 Hadapi SMPN 1 di Semifinal

”Alhamdulillah, kami berdiri berkat suport dari sukarelawan dan orangtua siswa. Dalam pembinaan ini, kami tidak pungut biaya tetap atau bulanan. Siapa yang mau nyumbang atau sukarelawan, kami terima,” ujar Zulyaden Lubis.

Justru itu, Zulyaden dan para pelatih merasa bangga, ketika dilakukan launching jersey saat ini. Karena, jersey itu merupakan hasil tabungan atau sumbangan secara cicilan dari para siswa.

”Kostum dan operasional latihan, kami swadaya. Makanya, setahun baru bisa launching jersey. Bicara target, cukup banyak kompetisi yang bakal dihadapi ke depan ini. Terutama untuk SSB atau kelompok umur. Target tahun depan, liga Aqua DNC,” terangnya.

Baca Juga :  TJA: KLB, Pintu Liga 3 di Kepri

”Di SSB Bintanesia, kami arahkan anak kretif dan berprestasi,” sambung Zulyaden Lubis. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here