SSB Bintang Go Internasional

0
871
TIM U-14 SSB FQ Bintang Kota Batam mengangkat trofi usai menjuarai laga regional Aleadeva Cup I 2018, di McDermott, Batam, Minggu (18/2) sore lalu. f-Istimewa

Mewakili Indonesia di Turnamen Aleadeva Malaysia

BATAM – TIM usia di bawah (under) 14 tahun (U-14) Sekolah Sepak Bola (SSB) FC Bintang Kota, Nongsa, Kota Batam (Kepri) melaju ke ajang bergengsi road to Kuala Lumpur (KL) 2018, Malaysia. SSB FQ Bintang Kota mewakili Indonesia setelah menjuarai kompetisi sepak bola U-14 Aleadeva Cup 2018 regional Sumatra, Minggu (18/2) sore lalu.

Kompetisi sepak bola U-14 Aleadeva Cup 2018 ini dilaksanakan di lapangan McDermott, Batam, Sabtu (17/2) sampai dengan Minggu (18/2). Peserta yang mengikuti kompetisi Aleadeva Cup I ini diikuti 16 tim terbaik. Terdiri dari 2 SSB dari Palembang (Sumsel), 4 SSB terbaik dari Padang (Sumbar), 2 tim terbaik asal Provinsi Jambi dan 8 SSB terbaik dari Provinsi Kepri selaku tuan rumah. Kompetisi regional ini dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi.

Pada babak penyisihan grup, SSB FQ Bintang Kota Batam bermain imbang 2-2 saat menghadapi SSB Muspan Padang. Kemudian SSB Bintang Kota menang telak saat menghadapi SSB Kemuning Lion, dengan skor 8-1). Kemudian, SSB FQ Bintang Kota kembali menang versus SSB Bhayangkara dengan skor 3-0. Bintang Kota Batam lolos ke babak perempat final.

Di laga perempat final, SSB FQ Bintang Kota berhadapan dengan SSB Bermuda A Kota Batam. Di laga derby Kepri ini, tim U-14 SSB FQ Bintang Kota menang (2-0) atas Bermuda A. Sedangkan di laga semifinal, anak asuhan pelatih Frenk ini ditantang SSB Bermuda B. Luar biasa, SSB Bintang Kota menang tipis 1-0 atas Bermuda B.

Di babak final, SSB FQ Bintang Kota harus berjibaku dengan tim U-14 SSB Alam Sakti Kerinci, Provinsi Jambi. Dengan semakin dan kualitas pemain, SSB Bintang Kota Batam menang 4-1, dan keluar sebagai juara turnamen U-14 Aleadeva Cup I tahun 2018 ini. Dengan demikian, SSB Bintang Kota berhak mengikuti turnamen internasional Aleadeva Cup tahun 2018, di Kuala Lumpur (KL), Malaysia, Maret sampai dengan April 2018 mendatang.

”Alhamdulillah, kami juara di tingkat nasional dan melaju ke turnamen internasional Malaysia, mewakili Indonesia,” kata Frenk, pelatih SSB Bintang Kota Batam, saat dihubungi Tanjungpinang Pos, Senin (19/2) kemarin.

Untuk mengikuti kompetisi Aleadeva Cup road to Kuala Lumpur, Malaysia ini, tim U-14 SSB Bintang Kota Batam ditanggung akomodasi dari pihak Aleadeva, dengan biaya Rp 45 juta. Selain hadiah ini, tim SSB Bintang Kota juga diberikan trofi. Sedangkan SSB Alam Sakti Kerinci mendapat hadiah Rp 3 juta.

Anggota DPRD Kepri Surya Makmur Nasution merasa bangga saat mendampingi tim U-14 SSB Bintang Kota Batam dalam kompetisi road to KL, Malaysia ini. Menurut Surya Makmur Nasution, ini merupakan prestasi anak-anak Kepri, khususnya dari Batam dalam ajang pertandingan regional Sumatra.

”Untuk pembinaan itu, kita mesti memperhatikan SSB yang ada di Kepri. Nah, yang berprestasi harus kita suport bersama. Ini juga menjadi motivasi bagi SSB di kabupaten/kota se-Kepri lainnya. Kita bangga, bisa mengalahkan SSB dari Palembang, Sumbar, Jambi ini,” jelas Surya Makmur Nasution, kemarin.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here