SSB Bisa Dapat Kompensasi

0
130
VAMOS Indonesia menjalin MoU dengan SSB yang pemainnya berangkat ke Spanyol.

JAKARTA – Vamos Indonesia menjalin MoU dengan akademi dan SSB yang pemainnya berangkat ke Spanyol. SSB dan akademi itu bakal dapat kompensasi jika pemainnya dikontrak.

Sebanyak 19 pemain diberangkatkan ke Spanyol selama 10 bulan. Mereka akan berlatih sambil berkompetisi yang tersebar ke beberapa klub di kota Palamos dan Palencia.

Nah, sebelum berangkat, Vamos dan beberapa akademi/SSB seperti ASIOP Apacinti, Tiga Naga, Tunas Merah Putih, serta Pelita Jaya, mengadakan Memorandum of Understanding (Mou). Nantinya bakal ada persenan yang diberikan kepada klub andaikata pemainnya ada yang lolos seleksi dan dikontrak klubklub Spanyol itu.

Pendiri Vamos Indonesia, Fanny Riawan, menjelaskan tujuan MoU itu adalah semata-mata sebagai bentuk penghargaan.

”Ketika anak-anak ini menjadi pemain profesional, tentunya mereka akan mendapatkan bayaran baik itu berupa transfer fee atau gaji. Nah, berapapun nilai pendapatan yang didapatkan Vamos atas pemain itu akan kami bagi lima persen kepada akademi asal mereka, sampai dengan pemain itu pensiun,” ujar Fanny.

Dia juga mengungkapkan, ini merupakan tahun ketiga pihaknya mengirimkan para pemain muda ke Spanyol. Jumlah pemain yang dikirim pun semakin banyak dibandingkan sebelumnya.

”Tahun pertama ada empat pemain, tahun kedua delapan pemain, dan tahun ini sekitar 20 pemain. Hari ini, ada 19 pemain, tapi jujur masih ada dua pemain lagi, yang berposisi sebagai kiper. Para pemain yang dikirim ini merupakan kelahiran 2003, 2002, dan 2001,” kata Fanny menambahkan. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here