SSB PSTS Bisa Gunakan Lapangan Hang Lekir

0
1050
LATIHAN: Pemain KCL Tanjungpinang melakukan latihan di lapangan Hang Lekir, Batu Sembilan, Rabu (22/11) sore kemarin. Bambang menyarankan SSB PSTS menggunakan lapangan ini. f-yendi/tanjungpinang pos

Pengurus Hanya Tunggu Arahan Ketua

TANJUNGPINANG – MANAJER tim KCL Bambang turut mendesak agar PSTS Tanjungpinang melakukan pembinaan usia dini, melalui Sekolah Sepak Bola (SBB). Selaku pengurus, Bambang KCL menyarankan agar SSB PSTS menggunakan lapangan Hang Lekir, di Jalan Hang Lekir, Kelurahan Batu Sembilan, Tanjungpinang.

”Ya, secara global kita sudah bisa mengevaluasi, seperti apa proses PSTS Tanjungpinang ini bangkit. Mulai lah kita menatap ke depan, demi kemajuan sepak bola di Tanjungpinang,” kata Bambang, di sela memantau latihan tim KCL, Rabu (22/11) kemarin.

Baca Juga :  Stadion Sulaiman Abdullah Harus Dibenahi

Menurut Bambang, PSTS sudah saatnya melakukan regenerasi pemain, dengan mengutamakan pemain dari Tanjungpinang. Sedangkan beberapa pemain di luar Tanjungpinang, mesti dibatasi. Untuk menghemat anggaran dan memberikan motivasi kepada pemain Tanjungpinang, terutama pemain muda.

”Kita kan sudah tahu seperti apa kualitas pemain senior PSTS, yang sudah bertanding di beberapa kompetisi ini. Nah, dari kualitas itu, kita siapkan pemain muda dengan membina, agar kualitasnya lebih baik dari pemain sebelumnya,” kata Bambang.

Sehingga, lanjutnya, PSTS Tanjungpinang bisa menurunkan pemain seperti PS Bintan, yang mayoritas diperkuat pemain lokal.

Baca Juga :  Tpi Ditetapkan sebagai Tuan Rumah

”Caranya, kita gesa pembinaan melalui SSB PSTS. Kalau menunggu lapangan atau home base di SMKN 3 Kampungbulang siap, itu terlalu lama. Kita gunakan lapangan Hang Lekir di Batu Sembilan saja,” saran Bambang.

”Untuk jadwal latihan, kan bisa digabung dengan tim KCL. Nah, untuk memulai SSB PSTS ini, kami sebagai pengurus dan pelatih kelompok usia dini, kami hanya menunggu arahan dari ketua umum saja. Mari cepat kita gelar raker,” sambungnya.

Di lain hal, Bambang menambahkan, saat ini tim KCL mengikuti open turnamen Busung Cup. ”Di ajang ini, kami berusaha meraih prestasi terbaik,” tambah Bambang.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here