SSB PSTS Cenderung dari Pembinaan Pelajar

0
855
ARAK TROFI: Tim U-11 SSB Bintan Muda mengarak trofi setelah menjuarai Forsbi Provinsi Kepri, saat berlaga di lapangan McDermott, Batam, Minggu lalu. Rabu (22/11) besok, SSB Bintan Muda berangkat ke Solo. f-istimewa

Besok, SSB Bintan Muda Berangkat ke Solo

TANJUNGPINANG – TIM usia 11 tahun (U-11) Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintan Muda mewakili Provinsi Kepri, akan berangkat ke Solo, untuk mengikuti kejuaraan nasional, Rabu (22/11) besok. Prestasi ini diharapkan memecut pembentukan SSB PSTS Tanjungpinang, ke depan.

Ketua Harian PSTS Junaidi menyampaikan, SSB PSTS Tanjungpinang belum berjalan, seperti yang diinginkan para pecinta insan sepak bola. Namun demikian, pengurus tetap optimis untuk membentuk SSB PSTS itu. Pelaksanaan di lapangan nanti, lebih cenderung dari pembinaan usia pelajar.

”Namun teknisnya, kami masih menunggu arahan dari Ketua Umum dan Pak Pembina. Kan banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk menjalankan SSB itu. Kita akan koordinasi dengan pelatih, sesuai dengan SK yang ada. Tapi, belum ada waktu yang tepat untuk melaksanakan rapatnya,” kata Junaidi, kemarin.

Baca Juga :  Katar Bintan Terlalu Kuat buat Sananta Tanjungpinang

Sementara, SSB Bintan Muda sudah mempersiapkan diri untuk berlaga di kejuaraan nasional Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fosbi). Kompetisi ini merupakan perwakilan dari provinsi se-Indonesia, untuk kelompok U-11. Untuk beberapa provinsi mengutus lebih dari satu SSB, sesuai dengan kuota yang telah ditentukan.

Jamal, pengelola SSB Bintan menyampaikan, sesuai dengan jadwal Fosbi pusat, pendaftaran dan pengecekan data pemain dilaksanakan, Kamis (23/11) ini, sekaligus pengundian dan pembagian grup. Sedangkan pertandingan Kejurnas Fosbi ini dilaksanakan, mulai Jumat (24/11) sampai dengan Minggu (26/11). Pertandingan pertandingan bakal dilaksanakan stadion Kota Barat, dan stadion Banyu Anyar, di Kota Solo, Jateng.

Baca Juga :  Juergen Klopp dan Messi Jadi Terbaik

”Ada 40 SSB yang berlaga di Kejurnas Fosbi ini. 40 SSB akan dibagi dalam 8 grup untuk penyisihan. Kejurnas, digulis dengan sistem setengah kompetisi. Kami dari SSB Bintan Muda, belum tahu siapa lawan dan di grup apa. Kamis (23/11) nanti lah baru tahu, setelah cabut undi,” kata Jamal, Senin (20/11) kemarin.

”Kami berangkat ke Solo, Rabu (22/11) besok, dari Tanjungpinang ke Jakarta, dan langsung ke Solo,” sambungnya.

Jamal berharap skuat SSB Bintan Muda bermain dengan baik, dan bisa lolos sampai babak 16 besar. SSB Bintan Muda optimis dan berpeluang lolos ke babak 16 besar. Karena, saat berlaga di tingkat Provinsi Kepri, di Batam, kualitas tim SSB Bintan Muda di atas SSB lainnya.

Baca Juga :  Kiken FC Menjuarai Gunung Kijang Cup 2019

”Mudah-mudahan kondisi anak-anak SSB Bintan Muda saat bertanding nanti, dalam kondisi prima dan tampil maksimal. Kami berharap ini bisa memecut SSB yang lain, dan PSTS Tanjungpinang untuk ke depannya,” demikian Jamal.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here