Stabil, Harga Daging Ayam Rp 36 Ribu

0
481
PEDAGANG ayam di pasar Kota Lama, pelantar menjual daging kepada Kartini, seorang pembeli, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Harga daging ayam ras di Pasar Baru, Kota Lama Tanjungpinang saat ini berkisar Rp 36 ribu per kilogram. Harga ini stabil, jika dibandingkan beberapa bulan lalu. Seorang pedagang daging ayam Ahmad mengatakan, pasokan ayam potong dari agen itu berbeda-beda setiap harinya. Terkadang pedagang menjual dengan harga Rp 36 ribu sampai Rp 37 ribu per kilogram. ”Jika dibandingkan dengan beberapa bulan lalu, harga sekarang ini stabil,” katanya Minggu (18/3) kemarin.

Ahmad menyebutkan, harga daging ayam senilai Rp 36 ribu per kilogram ini, sudah beberapa hari lalu. Biasanya pembeli daging ayam banyak, pada hari libur, seperti Sabtu dan Minggu. Sehingga, pedagang bisa menjual hingga 150 kilogram per hari. Sedangkan hari lainnya, hanya kisaran 60 sampai dengan 70 kilogram. ”Seperti hari ini, ada kenaikan pada penjualan ayam, bila sudah hari libur banyak orang yang berbelanja,” sebutnya.

Baca Juga :  Kejari Terima BB Pelangsir BBM Subsidi

Dia menyebutkan, kenaikan harga ayam itu dipengaruhi stok pada agen, di batu 18. Harga naik kalau stok kosong, dan ayam belum cukup besar untuk dijual. Pedagang menjual daging ayam mengikuti harga ayam dari agen. Bila ada kenaikan dari agen, maka pedagang akan menaikkan harga kepada pembeli. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here