Stadion Dibangun, Apri Tak Gubris Soal PS Bintan

0
1890
STADION MEGAH: Maket pembangunan stadion Utama Bintan di Busung, terlihat megah. Saat ini sudah mulai dikerjakan. f-Yendi/tanjungpinang pos

KIJANG – Bupati Bintan H Apri Sujadi telah meminta laporan pembangunan stadion utama Bintan, di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, kepada Dinas Perumahan dan Permukiman Daerah. Saat ini, program pembangunan stadion utama Bintan sudah pada tahap land clearing dan pembuatan mal fondasi fisik stadion. ”Sekarang awal Agustus, stadion utama Bintan sudah mulai dibangun. Kita targetkan, Desember 2017 sudah siap, sesuai dengan perencanaan kegiatan dengan anggaran Rp 10,7 miliar ini,” kata H Apri Sujadi, kemarin.

Didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Bintan Herry Wahyu, Bupati Bintan menjelaskan, lahan untuk pembangunan stadion seluas 4,9 hektare. Stadion utama Bintan yang dibangun ini, memiliki 2 tribun tertutup, di sisi barat dan timur. Sedangkan di sisi utara dan selatan, untuk tribun terbuka. ”Lapangan sepak bolanya standar nasional. Di luar lapangan, kita sediakan untuk lintasan dan area cabang olahraga atletik. Stadion kita pagar beton,” jelas H Apri Sujadi sambil memperlihat maket stadion utama Bintan. ”Kita berharap, pembangunan stadion utama Bintan ini bisa mendorong perekonomian masyarakat Bintan, dan meningkatkan prestasi sepak bola ke depan,” harapnya.

Di lain hal, saat ini pengurus Askab PSSI Bintan belum rampung. Begitu juga dengan PS Bintan dalam menghadapi Liga 3 Indonesia wilayah Kepri, tidak jelas. Mengenai hal ini, H Apri Sujadi tak ingin menggubrisnya. ”Kalau soal PS Bintan turun di Liga 3 tahun ini, tanya kepada pengurusnya. Yang saya dengar, baru PSTS Tanjungpinang saja yang mendaftar ke Liga 3 wilayah Kepri itu,” tutur H Apri Sujadi. ”Stadion utama Bintan ini, kita persiapkan untuk tim PS AS Lagoi Bintan, di Liga 2 Indonesia nanti,” demikian disampaikan H Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here