Stadion Dompak Mulai Ditanami Rumput

0
240
PEKERJA sedang memasang pembatas di Lapangan bola Dompak Tanjunggpinang, kemarin. f-suhardi/tanjungpinang pos

DOMPAK – Progres pengerjaan lapangan bola Pulau Dompak terus dikebut. Ditargerkan November mendatang, progres pemasangan rumput sudah selesai dilakukan.

Pantauan di lapangan, saat ini para pekerja sudah mulai pemasangan pagar disekeliling lapangan. Dan pemasangan power house proses plaster, tangki air, (rumah pompa) selanjutnya menunggu alat pompa dari Jakarta ke Tanjungpinang.

Selanutnya nanti, jika pompanya sudah sepenuhnya terpasangan sekeliling lapangan, baru proses pemasangan rmput.

”Saat ini rumputnya sudah ada di Tanjungpinang, karena kalau tidak ada air akan beresiko tinggi kalau aliran air tidak dipasangan,” ujar Kabid Sarana Prasarana Dispora Kepri, Bambang kepada Tanjungpinang Pos, Senin (15/10) kemarn.

Lebih lanjut Bambang menuturkan, saat ini progres sudah mencapai 78 persen. Tinggal kata dia, pemasangan gravel lintasan atletik pun saat ini sudah tiba di Tanjungpinang, hanya saja masih menunggu bongkar muat barang di pelabuhan Batu 6. ”Saat ini sudah proses 78 persen,” tambahnya.

Gubernur H Nurdin Basirun meminta kepada pemegang proyek pembangunan lapangan sepak bola Pulau Dompak agar bergerak cepat menyelesaikan pekerjaannya.

Nurdin ingin ke depan, Pulau Dompak yang menjadi pusat Ibu Kota harus memiliki kelengkapan fasilitas dan akses yang dapat dijadikan sarana peningkatan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan pendapatan daerah serta menjadi destinasi baru.

Pembangunan stadion sendiri dianggarkan pada APBD Tahun 2018, senilai Rp. 18.373.995.000 dengan kotraktor pelaksana PT. Ramawijaya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here