Stadion Kawal Makin Tak Terurus

0
400
TAK TERURUS: Seorang pengendara memperhatikan tribun stadion Kawal, yang tak terurus, Senin (9/10) kemarin. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

GUNUNGKIJANG – Stadion sepak bola di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, kondisinya makin tidak terurus. Selain lapangan yang sudah bersemak, tribun tempat duduk penonton yang dibangun ratusan juta sudah mulai rapuh.

Jono, warga Kawal mengatakan, sejak dibangun 5 tahun silam, kondisi lapangan sepak bola di wilayahnya tersebut memang tidak terawat. Bahkan bangunan tribun penonton kerap menjadi lokasi anak-anak berbuat hal yang negatif.

”Ruang ganti pemain di bagian bawah tribun sering banjir atau tergenang air. Kalau yang di atasnya ya kadang tempat orang pacaran. Ada juga kondom yang ditemukan belum lama ini,” sebutnya, Senin (9/10).

Ia menambahkan, meski lokasi stadion terletak di tepi jalan menuju Kantor Camat Gunung Kijang, namun kondisinya saat ini masih menjadi arena nongkrong anak muda, yang mengarah ke perbuatan negatif.

Pemerintah setempat, Vebby Setra Nursandra mengatakan, meski stadion tersebut berada tak jauh dari kantornya, namun wewenang pemeliharaan merupakan kewenangan pihak kecamatan. Sehingga pihaknya tidak dapat berbuat banyak.

”Kami paling hanya mengawasi saja, kalau ada yang berbuat hal negatif, kami larang dan usir. Untuk kebersihan sekitarnya tetap kami jaga, sesuai kemampuan kelurahan,” katanya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here