Stadion Sulaiman Abdullah Harus Dibenahi

0
423
Pemain berjibaku di stadion Sulaiman Abdullah Tanjungpinang karena lapangannya becek setelah diguyur hujan. f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – ”Coba lihat semua daerah sudah mempersiapkan stadion sepakbola yang bagus dan berkelas. Tapi kita di Tanjungpnang masih minim stadion. Stadion Sulaiman Abdullah kita harapkan bisa dibenahi oleh Walikota Tanjungpinang H Syahrul,” kata Raja Rasfiardi, kemarin.

Menurut mantan Ketua KONI Tanjungpinang, kalau Pemko tidak mau membangun yang baru mungkin karena ketidakadaan anggaran, maka stadion Sulaiman Abdulah sudah sangat layak dibenahi karena stadion kebanggaan masyarakat Tanjungpinang itu masih jauh dari berbagai kelangkapan.

”Stadion Sulaiman Abdullah harus direvitalisasi,” kata

Raja Rasfiardi.

Raja Rasfiardi mencontohkan, lapangan becek bahkan banjir saat turun hujan. Tidak hanya banjir dan becak, lapangan yang di bangun tahun 1990-an, rumputnya lapangan gundul dan bergelombang.

Baca Juga :  Bangga, Isdianto Doakan PPLP Juara di Popnas

Ia sarankan agar rumput lapangan diganti dan lapangan diratakan agar tidak bergelombang. Drainasenya harus dibenahi agar saat turun hujan, air tidak tergenang di lapangan.

”Stadion sepakbola kebanggan masyarakat Tanjungpinang perlu diselamatkan oleh Pak Syahrul, paling tidak tahun 2020, Pak Wako mulai melakukan revitalisasi stadion tersebut,” ujarnya.

Sambung dia, yang perlu dibenahi lainnya seperti tempat duduk atau tribun masih kurang atau tak layak lagi, ruang ganti baju pemain sangat tidak cocok karena kecil banjir kalau hujan, tempat duduk pemain cadangan dan official juga tidak ada serta fasilitas WC juga rusak. Maka dari itu,Pemko harus membenahi yang satu ini dulu kalau tidak mau membangun yang baru.

Baca Juga :  PSTS Tanjungpinang Juara PSTK Cup 2017

Kemudian, lintasan atletiknya juga harus dibenahi. Lintasan atlet harus standar PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia). Ia juga sarankan, di dalam stadion, lapangan cabang olahraga lainnnya seperti lapangan voli dan tenis lapangan baiknya dipindahkan atau di bangui venue baru, tapi lokasinya tak lagi di dalam stadion.

”Saya yakin, kalau stadion kita dibagusin, bisa kita gelar single event, misalnya kejuaraan sepak bola internasional memperebutkan piala Walikota Tanjungpinang. Undang tim dari luar negeri,” harapnya.

Ia juga mengharapkan, dimasa kepemimpinan H Syahrul-Rahma, selain membenahi stadion Sulaiman Abdullah, bisa bangun sarana dan prasana olahraga indoor, untuk cabang basket dan voli.

Baca Juga :  Mau Daftar, Pengurus Bina Bintang Muda Bingung

”Kita belum ada indoor untuk voli dan basket. Ini perlu juga dibangun oleh pemerintah daerah,” harapnya. (ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here