Staf Kemendag Tinjau Pasar Maimun

0
501
TINJAU: Staf Kementerian Perdagangan mengecek harga daging dan kualitas daging di Pasar Puan Maimun, Karimun, Senin (12/6). f-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Staf dari Kementerian Perdagangan melakukan peninjauan harga barang di Karimun, pada Senin (12/6). Rombongan staf tersebut mengunjungi Pasar Puan Maimun dan toko modren dan pasar lainnya untuk mengetahui harga barang.

”Benar, mereka datang dari Jakarta untuk mengetahui kenaikan harga barang selama Ramadan tahun ini,” kata M Fadla, Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Koperasi, UKM Perindag dan ESDM Karimun, kemarin.  Dinas melaporkan perkembangan harga sembako, harga sayuran dan barang kebutuhan hidup lainnya.

Menurut mereka, kenaikan harga barang di Karimun masih kategori normal, barang masih mudah didapat. Meskipun harga mengalami kenaikan, untuk beberapa jenis kebutuhan. Ia mengatakan, Staf Kemendag juga meninjau stan bazar hari besar keagamaan dan melihat beberapa produk.

Di Pasar Puan Maimun, daging sapi menjadi salah satu fokus yang mereka perhatikan termasuk tentang harga dan kwalitas daging sapi. Untuk harga daging sapi segar di Karimun saat ini per kilogram Rp 150.000, harga ini diprediksi akan naik menjelang lebaran Idul Fitri. Sedangkan harga daging sapi kotak atau impor per kilogram Rp 100 ribu. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here