STAI Miftahul Ulum Juara Pios 2017

0
802
JUARA: Mahasiswa STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang juara umum 3 Pios di Batam. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Mahasiswa Stai Miftahul Ulum Tanjungpinang, berhasil keluar sebagai juara umum 3 Pios VI 2017. Peserta lomba merupakan mahasiswa antarperguruan tinggi agama Islam swasta sekopertais wilayah 12 Riau dan Kepri.

Kegiatan di buka Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan Wali Kota Batam M Rudi di Dataran Engku Putri Batam Center, kemarin. Komptisi dimulai 23 Oktober dan berakhir pada 5 November kemarin.

Di tutup dengan pertandingan futsal dan takraw. Pios yang digelar lima tahun sekali itu, mencatat sederet pretasi gemilang yang di ukir mahasiswa. Ketua Stai Miftahul Ulum Tanjungpinang, H Amir Husin menyampaikan, prestasi yang di ukir mahasiswa sangat membanggakan. Ini membuktikan olahraga dan seni masih diminati para kaum muda. Mahasiswa Stai Miftahul Ulum Tanjungpinang mampu bersaing dan mengukir prestasi.

Lewat Pios ke VI ini, Amir menyampaikan, rasa hormat kepada mahasiswa dan kontingen yang bertarung dengan mahasiswa lainya. Ia merasa tak mudah untuk mengukir prestasi, butuh kerja sama dan pengalaman serta pemahaman di bidangnya.

”Alhamdulillah atas kerja keras dan perjuangan mahasiswa membawa Stai Miftahul Ulum sebagai juara umum tiga,” ujar Amir kepada wartawan Tanjungpinang Pos, Senin (6/11) kemarin.

Berikut ia sampaikan, sederet prestasi mahasiswanya yang mengikuti pios ke VI di Kota Batam kemarin. Diantara prestasi, Debat cinta tanah air, sebagai juara tiga yang Rudi Siswant. Juara dua seleksi Pemuda Indonesia, Juara tiga public speaking yang di adakan Propinsi Kepri. Juara satu syair.

Dalam rangka bulan bahasa, berhasil sebagai juara pertama pidato putra dan juara ke tiga pidato putri yang diadakan RRI Kota Tanjungpinang tingkat mahasiswa di Kepri. Juara 1 cerdas cermat tingkat mahasiswa yang diadakan Baznaz.

Kegiatan Pios, kemarin, Stai Miftahul Ulum mengirim kontingen sebanyak 25 yang dipimpinya didampingi wakil Ketua I Suhardiman MPd, Wakil Ketua II Dra Hj Hernawati MPd. Serta Wakil Ketua III, Drs Nazaruddin MH serta dosen lainnya. Dalam bidang olahraga, meraih kemenangan untuk beberapa cabang.

Diantaranya Tenis meja ganda putra menjadi juara pertama, begitu juga Tenis meja tunggal putri. Sedangkan Tenis meja ganda putri juara dua dan debat bahasa Arab juara tiga.

Pidato bahasa Inggris juara dua dan debat bahasa Indonesia harapan dua, debat bahasa Inggris harapan tiga, lomba syair harapan satu, dan pada lomba futsal dan takraw tingkat perguruan tinggi, mampu keluar sebagai juara dua. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here