STAIN-SAR Kepri Terima SK Pembukaan Empat Prodi Baru

0
2228
GEDUNG STAIN-SAR Kepri berdiri megah di Bintan dengan warna khasnya.f-istimewa

BINTAN – Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman (SAR) Kepulauan Riau, menerima 4 Surat Keputusan (SK) Pembukaan Program Studi (Prodi) Baru. SK tersebut diterima Rabu (20/8), dan penyerahan SK berlangsung di Balai Titah STAIN-SAR Kepulauan Riau (Kepri) yang dihadiri oleh segenap Civitas Akademika STAIN-SAR Kepri.

SK ini dikeluarkan Kementerian Agama RI, yang dijemput langsung oleh Ketua STAIN-SAR Kepri Dr. Muhammad Faisal, M.Ag.

Kemudian, SK diserahkan secara simbolis Oleh Ketua Dewan Penyantun STAIN SAR Kepulauan Riau, Dr. H. Hardi.S. Hood, M.Si kepada Ketua STAIN SAR Kepulauan Riau Dr. Muhammad Faisal, M.Ag.

Empat Prodi baru ini adalah, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Manajemen Bisnis Syari’ah, Tadris Bahasa Inggris dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Hardi. S. Hood mengatakan, ia mengapresiasi atas terbitnya Empat SK prodi baru ini.

Baca Juga :  O-Week STT Indonesia Tanjungpinang Secara Daring

Sehingga, diharapkan dengan terbitnya empat SK prodi baru, akan menjaring banyak mahasiswa untuk kuliah di STAIN-SAR Kepulauan Riau.

”Saya berharap sesegera mungkin STAIN-SAR Kepri, akan menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN),” tutur Hardi.

Ketua STAIN SAR Kepulauan Riau menambahkan, SK empat prodi yang sudah diterima itu telah melalui proses panjang.

Proses itu mulai dari pengajuan borang akreditasi pendirian program studi, kepada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang telah menilai pemenuhan syarat untuk menyelenggarakan program studi baru.

Baca Juga :  Mahasiswa Harus Mampu Ubah Pola Pikir Warga

”Dalam rangka mewujudkan amanat transformasi kelembagaan dari STAIN menjadi IAIN, salah satunya dengan membuka berbagai prodi yang relevan kebutuhan market dan masyarakat dari beberapa jurusan di STAIN-SAR Kepulauan Riau,” pungkasnya.

Sekedar menambahkan, sebanyak 244 mahasiswa baru (Maba) Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman (STAIN-SAR) Kepulauan Riau, telah selesai mengikuti Orientasi dan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2019.

Kegiatan PBAK itu dilaksanakan selama 3 hari ke depan dimulai pada hari Rabu (14/8), sampai dengan Jumat (16/8) lalu.

KETUA Dewan Penyantun, Dr. H. Hardi S Hood, M.Si Menyerahkan SK Prodi Baru Kepada Ketua STAIN SAR KEPRI, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag.F-ISTIMEWA/STAIN-SAR

Kegiatan itu dilaksanakan di Kampus STAIN-SAR Kepri di Ceruk ijuk, Jalan Lintas Barat, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan. PBAK 2019 STAIN-SAR Kepri mengangkat tema, ‘Mengembangkan Budaya Akademik yang Ramah dan Toleran Dalam Membentuk Kepribadian Mahasiswa yang Berkarakter Keislaman, Keilmuan dan Kemelayuan’.

Baca Juga :  Agung dan Irwansyah Pimpin HIMIP Stisipol

Di hari pertama, kegiatan pada Rabu (14/8) peserta melaksanakan upacara pembukaan yang langsung dibuka oleh Ketua STAIN-SAR Dr. Muhammad Faisal M.Ag.

Dalam sambutan Dr. Muhammad Faisal menyampaikan, PBAK ini merupakan program wajib bagi mahasiswa baru dan bertujuan untuk mengenalkan budaya akademik di kampus STAIN-SAR.

Sekedar informasi, STAIN Sultan Abdurrahman Kepri diprakarsai oleh Badan Pengelola yang dibentuk Gubernur Kepuluan Riau dengan SK. No. 193 Tahun 2009 sebagai langkah awal terbentuknya STAIN. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here