Status Lahan BSPS Bisa Menggunakan Surat Desa

0
155
RUSLI, Kades Busung

SERIKUALALOBAM – Rusli Kepala Desa Busung mengatakan, status kepemilikan lahan di Busung, saat ini tidak mempengaruhi adanya bantuan untuk perbaikan rumah. Jika diminta surat menyurat atas lahan, pihak desa dapat mengeluarkan surat keterangan. BSPS bisa menggunakan surat desa.

Salah satu program perbaikan rumah saat ini, adalah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Pihak Desa Busung pun menargetkan, bantuan tersebut akan masuk sebanyak 70 rumah yang akan diperbaiki pada tahun ini.

”Memang ada kekhawatiran soal surat menyurat lahan di desa kami yang belum selesai. Namun berdasarkan penyerahan dari PT SBP ke Pemkab Bintan, itu dapat menjadikan acuan kami, untuk memberikan surat keterangan. Sehingga jelas pemilik lahan dan bantuan akan dapat masuk,” jelasnya.

Baca Juga :  Ada Rumah Terbalik dan Tiga Dimensi

Ia mengatakan, di Desa Busung memang sudah ada pembangunan BSPS. Namun pihaknya mengharapkan bantuan dapat masuk karena kondisi saat ini memang masih banyak yang perlu diperbaiki.

”Kami usulkan ya harapannya banyak, tapi dapat berapa-berapa saja tidak masalah. Nanti, kalau ada lagi tahun depan kami harap dapat lagi, kan ini untuk pemukiman masyarakat juga,” ucapnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here