Status MIN Filial Jadi Sekolah Negeri

0
220
BUPATI Karimun Anur Rafiq saat meresmikan MIN 3 dengan membuka tirai papan nama MIN 3 di Tanjungbatu, Kundur, Rabu (19/9). f-istimewa

Bupati Karimun Aunur Rafiq, Rabu (19/9) siang meresmikan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Karimun di Tanjung Batu, Kundur, Karimun. Diharapkan, MIN mampu menjadi salah satu sekolah unggulan di Kundur.

KARIMUN – Kepala Seksi Pendidikan Kemenag Karimun Zamzuri mengatakan, peresmian MIN 3 Karimun dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kanwil Kementerian Agama Kepri pada tahun 2010. Kemudian, berdasarkan Izin Operasional Kantor Kementerian Agama Karimun dengan siswa awal 13 orang.

Sebelumnya, tergabung dengan MIN Filial Sungai Ungar, Kundur. MIN 3 Kundur berdiri di lahan kurang lebih 3.240 meter persegi. Dengan siswa 256 orang, berubah menjadi status menjadi MIN 3 pada tahun 2017.

”Ada pun perubahan status dari cabang menjadi MIN, orangtua calon murid mendaftarkan anaknya pada tahun ajaran 2017/2018. Diharapkan Kepala Kanwil Kemenag Kepri, mau menambah sarana dan prasarana MIN,” ujar Zamzuri.

Kemudian, penambahan tenaga pengajar berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) serta penyesuain insentif tenaga pengajar.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dengan peningkatan dari filiah menjadi MIN ke depan harus menjadi lebih baik dan terus meningkat dari sebelumnya. ”Kita harapkan, dan kita dorong agar MIN menjadi salah satu sekolah unggulan di Kundur telebih di bidang agama Islam,” jelas Rafiq.

Rafiq menambahkan, ke depan dengan keberadaan Quran Centre di Kundur akan menjadi pusat lanjutan pendidikan Islam setelah menyelesaikan pendidikan dari MIN, MTS dan MAN.

Terkait harapan dari pengajar MIN, Pemerintah Kabupaten Karimun akan memperhatikan dan membantu semaksimal mungkin termasuk pembangunan gedung dan sarana prasarana lainnya sesuai kemampuan daerah.

Selain itu, Rafiq belum lama ini juga memantau lokasi yang kan dibangun Islamic Center yang sedang dikerjakan. (ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here