STIE Pembangunan Wisuda 200-an Mahasiswa

0
1138
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun saat wisuda STIE Pembangunan tahun lalu. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Tahun ini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan, akan mewisuda mahasiswa/mahasiswinya sebanyak kurang lebih 200 orang.

Sesuai perencanaan, kegiatan wisuda sarjana tahun 2018 akan diselenggarakan di Hotel CK, Rabu (28/2). Sebelum-sebelumnya, berbagai persiapan dilakukan pihak STIE Pembangunan mulai dari latihan oleh paduan suara.

Wakil Ketua II Kampus STIE Pembangunan Charly Marlinda, SE Mak. Ak membenarkan, bahwa yang akan diwisuda sekitar 200 mahasiswa/mahasiswi.

”Saya kurang pasti tepatnya, tetapi sekitar 200 lebih. Jumlah tersebut ada dari Program Studi (Prodi) Akuntasi dan Ekonomi Manajemen,” sebut Charly, Jumat (23/2).

Selain itu, pihaknya sedang menerima mahasiswa baru (Maba) untuk tahun ajaran 2018-2019. Menurut informasi, saat ini telah dibuka untuk pendaftaran Maba gelombang pertama.

Pendaftaran itu dibuka sejak 1 Januari 2018, dan akan berakhir 15 April mendatang. STIE Pembangunan, memiliki 2 program studi S1 Manajemen Ekonomi dan Akuntansi. Kedua Prodi itu, baik Manajemen dan Akuntansi telah berakreditasi B.

Ketua Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Sandi Purnama Putra mengatakan, BEM juga terlibat dalam kepanitiaan pelaksanaan wisuda tahun ini. Selain itu, BEM turut menyiapkan serangkaian kegiatan untuk Dies Natalis STIE Pembangunan.

Diketahui, pada 2017 lalu STIE Pembangunan telah mewisudakan mahasiswa/mahasiwinya sebanyak 261 orang. Acara seremoni waktu itu, juga dilangsungkan di tempat yang sama dengan mengundang Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun.

Kota Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Propinsi Kepri, memiliki peranan yang cukup besar dalam menunjang pembangunan provinsi ini khususnya dan pembangunan nasional pada umumnya.

Hal tersebut dikarenakan Provinsi Kepri mempunyai potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia masih belum dimanfaatkan dan diolah sepenuhnya dalam pelaksanaan pembangunan.

Dengan pertimbangan akan terjadinya perkembangan pembangunan yang lebih pesat di segala sektor yang akan membutuhkan tenaga-tenaga muda yang profesional pada masa-masa yang akan datang, maka Yayasan Pembangunan Pendidikan Kejuruan (YPPK) Tanjungpinang, yang selama ini telah mengelola Pendidikan Menengah Kejuruan yaitu SMK Pembangunan yang terletak di Jalan Raja Haji Fisabilillah No. 34 Km.5 Tanjungpinang, membulatkan tekad dengan menyelenggarakan pendidikan yang lebih luas namun tetap bermutu.

Bertitik tolak pada hal tersebut di atas, maka pada awal tahun 1997 dimulailah persiapan dan penjajakan untuk mendirikan sebuah akademi dengan program Diploma III Akuntansi dengan segala persyaratan yang ditentukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, melalui Koordinator Kopertis Wilayah X Sumbar-Riau-Jambi yang berkedudukan di Padang.

Dengan segala usaha yang tidak mengenal lelah, para pengurus YPPK Tanjungpinang, perjuangan tersebut telah menampilkan hasil, pada awal tahun 1998 tepatnya pada bulan Februari 1998 persetujuan Pendirian Akademi dengan Program Diploma III Akuntansi dapat disetujui oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 10/D/O/1998 tanggal 23 Februari 1998 dengan status terdaftar, melalui Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah X Padang.(abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here