STIKES Gelar Cek Kesehatan Gratis

0
894
PEMERIKSAAN: Suasana kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Laman Boenda Tepilaut, Tanjungpinang. f-adly bara/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Hang Tuah Tanjungpinang menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis, dalam rangka memperingati hari kesehatan dunia.

Kegiatan itu berlangsung di kawasan Taman Laman Boenda di Tepilaut, Minggu (16/4).
Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKES Hang Tuah Firdaus mengatakan, sebelumnya beberapa kegiatan telah diselenggarakan mulai, Rabu (12/4) lalu.

”Pekan lalu kita menggelar kegiatan tarik tambang, lomba makan kerupuk, dan jalan santai,” ujar Firdaus.

Sedangkan hari kesehatan dunia, jatuh pada tanggal 7 April lalu. Ia menambahkan, pada kegiatan yang telah digelar sebelumnya, diikuti sekitar 250 orang yang terdiri dari mahasiswa Keperawatan S1, D3, serta dosen.

Baca Juga :  Mahasiswa HI-UMRAH Harus Paham dengan Budaya Lokal

Untuk kegiatan yang terakhir, sebanyak 36 mahasiswa termasuk dosen menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk masyarakat umum.

Adapun pemeriksaan kesehatan meliputi cek tekanan darah, gula darah, serta konseling tentang kesehatan.

”Kami senang kalau ada pemerikaan kesehatan gratis, kebetulan saya lewat Tepilaut dan bisa mampir. Kalau cek di klinik harus pakai administrasi,” ujar Eliswati, warga Kampung baru.

Menurutnya, pemeriksaan gula darah sangat jarang dilakukan oleh masyarakat, padahal itu sangat penting mengingat penyakit diabetes merupakan penyakit degeneratif yang kadang tanpa tanda gejala.

Baca Juga :  Tim Asesor BAN-PT Visitasi STAIN SAR

Disi lainnya, kegiatan tersebut juga melatih mahasiswa STIKES Hang Tuah dalam melayani pasien secara langsung. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here