Stisipol Menyerahkan Sumbangan untuk Rohingya

0
789
PENYERAHAN: Ketua Stisipol Raja Haji Endri Sanopaka (kiri) menyerahkan bantuan untuk warga Rohingya melalui Ketua Puskomda LDK Kepri, Andrian. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (UKM LDK) Ar Ruhul Jadid Kampus Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, menyerahan hasil penggalangan dana untuk Muslim Rohingya.

Dana yang berhasil dikumpulkan yakni, sekitar Rp 2 juta lebih. Acara penyerahan dilakukan di ruangan Ketua Stisipol Raja Haji, kemarin. Dihadiri beberapa orang dari Pusat Komunikasi Daerah (Puskomda) Kepri yang berperan menaungi seluruh Lembaga Dakwah Kampus di Provinsi Kepri, dengan nama Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK).

Tujuannya, untuk memudahkan koordinasi dengan Pusat Komunikasi Nasional (Puskomnas) Indonesia, yang peduli atas penderitaan Muslim Rohingya dengan berpartisipasi dalam penggalangan dana ini. Ketua Puskomda Kepri, Andrian menuturkan, kegiatan penggalangan dana serentak dilakukan anggota Lembaga Dakwah Kampus se-Kepri yang tergabung dalam Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Kepri.

Adanya kegiatan ini merupakan, hasil dari diskusi anggota FSLDK. ”Hasil penggalangan dana akan dikumpulkan terlebih dahulu, dan akan diserahkan ke Posko Rohingya di Km 8 tepatnya di Gedung Muhammadiyah,” sebut Andrian.

Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang Endri Sanopaka SSos MPM mengatakan, sangat mendukung aksi penggalangan dana seperti ini.
Endri menyarankan, tidak hanya aksi penggalangan dana saja, mungkin kalau bisa ada seminar yang membahas tentang polemik Rohingya. Dengan seminar, tentunya itu sangat menarik untuk dikaji dan diketahui oleh mahasiswa terkait persoalan dan solusinya.

Ia berharap, dana yang terkumpul khususnya di Kampus Stisipol Raja Haji Tanjungpinang bermanfaat untuk membantu masyarakat Muslim Rohingya. Selain itu, Endri merasa bangga dengan adanya kegiatan yang digelar mahasiswanya lewat UKM LDK Ar Ruhul Jadid.

Sebab, LDK Ar Ruhul Jadid mampu membangkit rasa kepedulian bersama mahasiswa lainnya. Hadir ikut menyaksikan penyerahan dana tersebut ke Puskomda Kepri, Andrian beserta lainnya. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here