Stisipol Raja Haji Ikuti Training Audit Mutu Internal

0
409
TRAINING: Suasana berlangsungnya Training Audit Mutu Internal Kopertis X, di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa (28/2) Kemarin. f-istimewa/Stisipol

TANJUNGPINANG – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji mengikuti kegiatan training audit mutu internal Selasa (28/2) hingga Kamis (2/3) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Stisipol Raja Haji mengutus Ketua SPMI (Satuan Penjamin Mutu Indonesia) Diah Siti Utari MSi.

Menurut Diah Siti Utari, pentingnya audit internal dilaksanakan atas kesadaran bersama untuk terciptanya ruang bagi perbaikan.

Dan peningkatan mutu secara berkelanjutan tahap demi tahap dengan tujuan terus memperbaiki mutu pendidikan tinggi.

”Audit tidak harus semua cakupan dalam satu waktu. Audit dapat dilakukan atas permintaan client, tapi juga merupakan bagian dari siklus tugas SPMI dilakukan terjadwal,” kata Diah Siti Utari.

Ditambahkan Ketua Stisipol Raja Haji Endri Sanopaka penjaminan mutu di perguruan tinggi merupakan amanah dari peraturan menteri riset pendidikan tinggi (Dikti) No 44 tahun 2015 tentang standar nasional pendidikan tinggi.

Dengan memuat standar yang harus dipenuhi oleh penyelenggara pendidikan tinggi, sehingga memberikan jaminan kepada klien dalam hal ini civitas akademika dan masyarakat dalam pelayanan pendidikan tinggi.

”Kami telah membentuk satuan penjaminan mutu institusi yang di pimpin oleh seorang dosen yaitu Diah Siti Utari, yang telah memiliki sertifikat penjaminan mutu dan audit mutu internal beberapa waktu lalu di UGM,” jelasnya.

SPMI bertanggung jawab melakukan implementasi dan monitoring atas standar-standar yang telah dibuat di Stisipol Raja Haji. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here