Stisipol Raja Haji MoU dengan Dayeh University Taiwan

0
692
CINDERAMATA: Ketua Stisipol Raja Haji Endri Sanopaka (kiri) berikan cenderamata kepada Prof Mei Ling Chen dari Dayeh University Taiwan. f-ist/STISIPOL RH

BATAM – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang menandatangani kerjasama (MoU) dengan Dayeh University Taiwan di Universitas Internasional Batam(UIB).

Penandatanganan MoU itu disejalankan dengan closing ceremony UIB Island Camp, Rabu (22/2) pekan lalu. Kegiatan ini disejalankan dengan closing ceremony UIB Island Camp.

Ketua Stisipol Raja Haji Endri Sanopaka mengatakan, Stisipol Raja Haji berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan kelembagaannya.

”Kami akan terus mengembangkan jaringan kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri, dan kali ini dengan Dayeh University Taiwan,” ujarnya.

Pihak Dayeh University Taiwan diwakili Prof Mei Ling Chen, yang juga sebagai Dekan Fakultas Urusan Luar Negeri.

”Kerjasama meliputi mobilitas akademik, pertukaran mahasiswa, pertukaran tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, serta riset bersama,” jelasnya.

Setelah penandatangan MoU, Endri mengatakan, Stisipol Raja Haji berkesempatan untuk mengunjungi Dayeh University Taiwan pada bulan April nanti.

Dengan adanya MoU itu, menurutnya, sangat mendukung Stisipol Raja Haji untuk memperoleh Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT).

Untuk mendukung program kerjasama itu, pihaknya saat ini sedang menyusun serta mempersiapkan kelembagaan Kantor Urusan Luar Negeri, guna mendukung kelancaran proses kerjasama dengan universitas di luar negeri.

”Jika nantinya ada mahasiswa kami yang berminat, terutama untuk mobilitas akademik dan pertukaran pelajar. Maka kantor itu sebagai pendukungnya,” ungkapnya. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here