Stok BBM Masih Aman

0
247
ANTRE SOLAR: Antrean panjang lori angkut di SPBU Ranai pasca pembelian BBM solar dijatah 40 liter sehari, kemarin. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Kepala Depot Pertamina Selat Lampa Natuna H Mangku Ginting memastikan, stok Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk Natuna aman.

Hal ini terbukti semua delivery order (DO) selalu bisa terpenuhi. Namun di lain sisi, Mangku juga mengakui adanya kesulitan masyarakat untuk mengakses BBM jenis solar.

”Saya pastikan tidak kelangkaan BBM di Natuna, stok kita cukup hingga akhir tahun. Tapi, solar katanya susah didapat oleh masyarakat,” kata Mangku di kantor DPRD Natuna, kemarin.

Ia menerangkan, tidak mengetahui kenapa BBM jenis solar susah diakses oleh masyarakat karena itu di luar kontrol dan kewenanganya. Selama ini, pihaknya hanya menyalurkan BBM sesuai dengan DO yang diajukan pengusaha.

”Nah, kalau solar tiba-tiba disebut langka, saya tidak tahu, itu bukan urusan kami. Tapi sekali lagi saya tegaskan bahwa tidak ada kelangkaan BBM di Natuna,” tegasnya.

Mangku belum mengetahui tentang usulan Pemkab Natuna mengenai penambahan kuota solar untuk Natuna sebesar 2,5 ton lagi guna mencukupi keperluan masyarakat.

”Mungkin usulan itu benar, Tapi kami di depot Natuna belum menerima konfirmasi mengenai hal itu. Dan Pertamina siap menambah solar berapa pun permintaannya,” ujar Mangku. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here