Stok BBM Natal dan Tahun Baru Aman

0
771
Faisal

NATUNA – KEPALA Depot Pertamina Selat Lampa Natuna H Mangku Ginting memastikan, bahwa stok Bahan Bakar Minyak (BBM) aman sampai akhir tahun. Hal ini terbukti, semua Delivery Order (DO) yang selalu terpenuhi tanpa ada pengurangan kurangan.

Sesuai dengan usulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, mengenai penambahan kuota solar untuk Natuna sebesar 2,5 ton lagi guna mencukupi keperluan masyarakat. Sebab, pada natal dan tahun pemakaian BBM akan meningkat dari biasanya. Sehingga, pihaknya merasa perlu untuk menjamin stok BBM pada natal dan tahun baru cukup.

Baca Juga :  Hamid Lantik 97 Pejabat Baru

”Saya pastikan tidak kelangkaan BBM di Natuna. Stok kita cukup hingga akhir tahun nanti. Apalagi Pemkab Natuna meminta, agar ada penambahan BBM sampai akhir tahun,” kata Mangku, melalui telepon, kemarin.

Ia mengaku, selamai ini pihaknya hanya menjalankan sesuai dengan permintaan dari agen dan menyiapkan serta menyalurkannya. ”Jadi kami hanya menyalurkan BBM sesuai dengan DO, yang diajukan pengusaha APMS,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Migas Pemkab Natuna Faisal menuturkan, untuk alokasi kuota tahun 2017 premium 8817 Kilo liter (KL), Minyak Tanah 3049 KL, dan untuk Solar 6923 KL.

Baca Juga :  Cuaca Buruk, Masyarakat Diminta Waspada

Semua data yang diperoleh tersebut, berdasarkan rincian langsung dari Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas yang sebelumnya diusulkan Pemerintah Daerah. ”Kalau untuk kuota BBM tahun ini bisa diprediksikan aman, karena sesuai dengan usulan pemkab Natuna terbilang cukup,” tandasnya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here