Stok Beras Bulog 800 Ton

0
547
Dwi Yudha Hady Putra, Kasi Komersial dan Pengembang Bisnis Subdivre Bulog menunjukkan kemasan gula pasir dan minyak goreng yang akan didistribusikan ke distributor dan warung-warung. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

Stok beras Bulog jenis medium masih tersedia 800 ton di Gudang Bulog Tanjungpinang. Bulog akan mendatangkan 500 ton beras lagi dari daerah Dumai sebelum lebaran.

TANJUNGPINANG – Untuk beras medium harga masih dibawah HET yaitu Rp9.500 sampai dengan Rp9.850 per kilogram. Sedangkan stok gula pasir curah milik Bulog masih tersedia 350 ton. Sebelumnya, Bulog memiliki stok sebanyak 900 ton gula pasir curah. Namun, dalam beberapa bulan terakhir sudah distribusikan sebanya 550 ton gula pasir curah ke distributor hingga warung-warung. Harga jual gula pasir curah sekitar Rp 10.600 per kilo.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Punya Duta Mobile JKN

Berbeda dengan harga gula pasir kemasan yang dibanderol mencapai Rp 11.500 per kilo. Dan stok gula pasir kemasan hanya 1 ton. Hal ini diungkakan Dwi Yudha Hady Putra, Kasi Komersial dan Pengembang Bisnis Subdivre Bulog Cabang Tanjungpinang, kemarin. ”Kalau minyak goreng kemasan, kita punya stok 34.000 liter. Harganya Rp 12.100 per kilo per kemasan,” sebut dia.

Kata dia, stok beras, minyak goreng dan gula pasir cukup aman hingga empat bulan ke depanya. Warga Tanjungpinang jangan khawatir tidak mendapatkan beras, gula dan minyak goreng selama Ramadan dan Idul Fitri mendatang.

Baca Juga :  Wanita Hamil Tua Curi Handphone di Warung

Pasalnya, stok tiga komoditi dijualnya ke masyarakat Kota Tanjungpinang, aman dan terkendali. Dan, tidak ada kenaikkan harga Ramadan sampai Lebaran mendatang.

Ia juga selalu dipanggil oleh pemerintah Kota Tanjungpinang, untuk membahas soal inflasi bersama dengan tim inflasi lainnya. Ia selalu katakan kalalu stok beras Bulog di Tanjungpinang tidak ada masalah, termasuk harga tidak naik, karena stok aman.

”Kalau stok beras, minyak dan gula kita menipis kita masukan lagi stok ke Tanjungpinang dari Jakarta maupun dari Dumai,” tegasnya. (ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here