Stok Darah Sementara Aman

0
27
AKSI kegiatan donor darah yang digelar salah satu instansi vertikal yang melibatkan masyarakat umum. f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun mengatakan, untuk sementara ini stok darah masih tersedia dan tergolong aman. Meskipun demikian, PMI Karimun tetap terus berupaya mencari donatur pendonor darah.

Saat ini, stok untuk golongan darah A ada 60 kantong. Kemudian golongan darah B, ada 40 kantong dan golongan darah O ada 72 kantong serta golongan darah AB 17 kantong.

”Alhamdulillah, stok darah saat ini masih tersedia. Rata-rata permintaan darah sekitar 100, sampai 125 per bulannya dan untuk golongan darah O yang banyak permintaan,’’ kata Sekretaris PMI Karimun Rahmadi,

Apabila dibandingkan beberapa pekan lalu, lanjut Rahmadi, cukup meningkat dalam pekan ini stok darah di PMI Karimun. Pada pekan lalu, hanya ada 64 kantong darah dengan kategori untuk golongan darah A hanya 27 kantong.

Sedangkan, golongan darah B ada 6 kantong dan golong darah O terdapat 30 kantong serta golongan darah AB hanya 1 kantong.

”Pekan ini stok mencapai 189 kantong darah yang tersimpan di UUD PMI. Tapi, tetap tidak mencukupi untuk kebutuhan di Kabupaten Karimun yang rata-rata membutuhan 400 kantong,’’ katanya. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here