Stok Ikan di Pasar Dipasok dari Pulau

0
748
PASOKAN SOTONG: Para pekerja sedang membersihkan pasokan sotong di gudang. F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Ikan-ikan segar yang dijual di pasar Tanjungpinang didatangkan dari para nelayan dari berbagai daerah.
Diantaranya seperti dari Senayan, Dabo serta Karas yang ditampung para toke ikan yang sudah menjadi langganan.

Ikan tersebut disimpan di gundang di Pelantar I dan II Kota Lama, Tanjungpinang. Hal itu diungkapkan salah satu nelayan ikan, Amir menyebutkan, hasil tangkapan dijual kepada tauke yang berada di pelatnar KUD. Sitem jual juga menggunakan borong tidak tergantung pada besar kecilnya ikan. ”Sudah lama jual ikan kepada tauke, jadi prosesnya lebih mudah,” katanya Senin (18/9).

Baca Juga :  Launching 6 Desember, Tarif Rp 4 Ribu

Salah satu RT di Pelantar II, Achu membenarkan hal ini. Ada lima gudang penyimpan ikan yang digunakan saat pasokan ikan dari berbagai daerah datang. ”Hasil tangkapan nelayan biasanya ditampung tauke, ikan-ikan langsung dimasukkan ke dalam gudang,” sebutnya.

Menurutnya, di dalam gudang, para pekerja akan melakukan sortir sesuai dengan ukuran baru di distribusikan ke para pedagang yang berada di pasar ikan Tanjungpinang dan Bintancenter (Bincen). ”Biasanya para nelayan menjual ikan ke tauke di gudang pada pagi hari,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pos Pengawas Pelabuhan Dipindahkan

Ditanya soal pengamanan pada gudang ikan di Pelantar II, Achu menyebutkan, setiap malam anggota dari kepolisian Polsek Tanjungpinang Kota turun patroli rutin menggunakan mobil dan ada juga polisi yang turun dengan jalan kaki. ”Daerah disini aman, ada pos ronda dan dari Polsek,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here