Stok Kosong, Harga Ikan Naik

0
687
PEDAGANG ikan di Pelantar KUD sedang menerima uang dari pembeli di meja jualannya.F-DOK TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Stok ikan kini tengah kosong, banyak meja pedagang yang kosong. Hal ini seperti pantauan Tanjungpinang Pos di Pasar KUD Kota Lama, Tanjungpinang, belum lama ini.

Beberapa pedagang yang berjualan hanya memiliki stok ikan tamban. Salah seorang pedagang ikan, Mulyadi (42), menuturkan, kini banyak nelayan lokal tidak melaut karena kondisi angin kencang.

Ia mengatakan saat ini hanya ikan tamban yang ada. Jikapun ada ikan, stoknya tidak banyak yang membuat harganya melabung dari biasanya. ”Stok ikan jenis lain sedikit, yang ada hanya ikan tamban,” ujarnya.

Baca Juga :  Sriwijaya Ingin Buka 3 Rute Baru

Ikan tamban kini sekitar Rp 12 ribu dari harga biasanya Rp 8 ribu per kilo. Ikan selar dari biasanya Rp 30 ribu kini menjad Rp 50-60 ribu per kilo. Sedangkan ikan tongkol putih, dari biasanya Rp 20 ribu kini menjadi Rp 25-30 ribu per kilo.

Untuk ikan tongkol merah naik menjadi Rp 25 ribu dari biasanya sekitar Rp 18-20 ribu per kilo. Para nelayan terpaksa menaikkan harga karena hasil tangkapannya sedikit. Untuk menutupi biaya yang di keluarkan saat melaut maka hal itu dilakukan. ”Harga dari nelayan juga sudah naik, kita mengerti kondisi cuaca seperti ini hasilnya pasti tidak banyak,” paparnya. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here