Stok Pangan Aman, Daya Beli Lemah

0
450
Khaidir

Camat Serasan Timur Khaidir memastikan ketersediaan pangan di wilayah kecamatannya hingga kini masih aman, dan arus pasokan pangan dari luar daerah lancar.

NATUNA – Namun sebaliknya, informasi yang beredar dari pedagang di Natuna daya beli berkurang. Ia menjelaskan, berdasarkan hasil koordinasi yang dibangun pihak kecamatan dengan pedagang dan pihak terkait lainnya di setiap warung berskala besar dan kecil sejauh ini belum pernah mengalami kekurangan komoditi pangan yang diperlukan warga.

”Alhamdulillah ketersediaan pangan di tempat kami tak ada masalah, selama ini kami terus memantau dan koordinasi dengan warga terutama sekali toke-toke sembako,” kata Khaidir, di Gedung Sri Srindit Ranai, Rabu (14/3).

Baca Juga :  300 Ribu Lobster akan Dilepaskan

Selain itu, ia juga mengaku sejauh ini belum ada keluhan dari warganya terkait ketersediaan bahan-bahan dimaksud. ”Warga juga belum ada yang mempersoalkannya. Ini artinya masih sangat aman,” tegasnya.

Hanya saja menurut Camat Khaidir, keluhan yang selama ini santer terdengar adalah lemahnya perekonomian warga. Perekonomian ini jadi lemah, dikarena ada beberapa faktor di antarnya adalah belum jalannya pembangunan yang merupakan program kegiatan Pemkab Natuna.

Sejauh ini menurut dia, warga hanya menggantungkan kegiatannya pada program kegiatan pemerintah desa. Selain itu, tahun ini hasil cengkih warga juga tidak maksimal sehigga kondisi susah menimpa mereka.

Baca Juga :  Kini, Puskesmas Megah Hadir di Pesisir

Kondisi ini ditambah lagi dengan keadaan cuaca, yang kurang bersahabat sehingga warga tidak bisa melaut dalam rangka mencari penghidupan lainnya. ”Yang jadi keluhan warga hanya daya beli saja. Mereka susah nyari uang karena mereka tidak bisa banyak berbuat,” jelas Camat Khaidir.

Ia berharap, kondisi ini cepat berlalu sehingga warganya bisa mendapatkan akses pemasukan yang lebih. ”Mudah-mudahan kondisi ini bisa cepat diatasi agar warga tidak terlalu lama susah dengan ekonomi,” harapnya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here