Stok Premium Pulau Laut Kosong

0
113
SALAH satu SPBU yang beroperasi di Ranai, Natuna. f-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Sudah lama pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium Kecamatan Pulau Laut terputus. Warga Pulau Laut terpaksa mengorder BBM jenis premium, dari Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat.

Saat ini, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBU-N) di Pulau Laut, sekarang ini tidak lagi menampung BBM jenis premium.

Hal ini dikarenakan, banyaknya kuota yang ditampung terus mengalami penyusutan.

”Alhamdulillah, untuk stok BBM jenis solar dan minyak tanah di kecamatan Pulau Laut aman. Hanya jenis premium saja yang harus mengorder dari Sedanau,” kata Sudirman Camat Pulau Laut, di gedung Sri Serindit, Rabu (13/3).

Ia mengatakan, saat ini SPBU-N di Pulau Paut sudah tidak beroperasi lagi karena tingginya biaya oprasional dibandingkan pemasukan.

”Sudah lama SPBU-N tidak beroprasi lagi. Bagaimana tidak, pengeluaran lebih besar daripada pemasukan. Sudah menyusut, ditambah lagi minimnya pemasukan yang ada,” ujarnya.

Sudirman menambahkan, sekarang ini untuk membeli BBM jenis premium masyarakat langsung ke pangkalan swasta yang mengorder langsung dari Sedanau.

”Pasokan BBM jenis premium yang ada sekarang ini, langsung disuplai dari Sedanau dan itu pun kuotanya terbatas,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, ketersediaan bbm di pulau laut bisa kembali normal. Selain itu, bisa menambah pasokan bbm yang ada sekarang ini.

”Ya mudah-mudahan aja bisa balik normal lagi. Karena masyarakat masih mengharapkan SPBU-N kembali beroperasi,” harapnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here