Stok Sembako dan Sayur Harus Cukup

0
456
Wakil Bupati dan Kepala Dinas Pertanian Anambas bersama Petani Anamabs saat panen padi beberapa waktu lalu.f-dokumen/tanjungpinang pos

Mbs Anggota Dprd Anambas jangan duduk manis saja anda digaji dari uang rakyat utk mengawasi pemerintah yg melayani rakyat Anambas. Pasokan sayur sayuran mesti diupayalan cukup agar harga kebutuhan pokok di anamabs tidak melambung. Ironis sekali daerah penghasil minyak, namun warga masih mahal membeli sayur sayuran.
+6281314992494

TANGGAPAN:
Saya yakin Kabupaten Anambas juga bisa mewujudkan visinya menjadi daerah sentra pertanian. Terlebih program pengembangan dan pembinaan pertanian, terus dilaksanakan.

Pembinaan terus dilakukan baik oleh Pemerintah Kabupaten Anambas itu sendiri, maupun dari Provinsi Kepri. Bahkan Bank Indonesia juga ikut ambil bagian mendorong Anambas bisa mewujudkan visi mengembangkan pertanian.

Baca Juga :  Simpang Rawan Laka, Tak Ada Traffic Lamp

Salah satunya melalui Program Sosial Bank Indonesia (PBSI) sebagai wujud kepedulian dan komitmen memajukan sektor pertanian dan peternakan. Tentu ini harus kita apresiasi sebagai bentuk kepedulian kita semua.

Melihat program pelatihan yang telah dilaksanakan BI selama 5 tahun terakhir khususnya di Anambas, saya yakin menjadikan petani dan peternak disana bisa maju dan berkembang.

Dengan bekal pelatihan dan ketrrampilan, warga bisa dengan terampil mengelola dan membuat pupuk berkualitas dari kotoran hewan ternak. Juga mereka berhasil mengembangbiakan sapi-sapi hingga berkembang gemuk.

Baca Juga :  FBK Bikin Tanjungpinang Terkenal

Harapannya pertama para petani dan peternak tersebut agar bisa membantu pasokan kebutuhan kebutuhan khususnya untuk kebutuhan pokok masyarakat di Anambas.

Kedepan kita upayakan perusahaan migas besar seperti Conoco Philip difsilitasi agar bisa kerjasama dan menggadeng masyarakat lokal, untuk bisa mengisi dan memenuhi kebutuhan pokoknya.

Pelatihan dan pembinaan yang dilakukan BI sendiri juga telah dilaksanakan di Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga dan juga Kabupaten Bintan. (ais)

H Isdianto
Wakil Gubernur Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here