Stok Sembako Stabil Jelang Natal

0
521
MENUNGGU PEMBELI: Pedangan bumbu dapur dan sayuran sedang menunggu pembeli. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Persedian sembako di Pasar Baru I dan II diperkirakan aman menjelang Natal dan Tahun Baru 2018. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Stabilisasi Harga Disperindag Kota Tanjungpinang, Anik Murtiani kepada Tanjungpinang pos, Selasa (12/12) kemarin.

Ia menyebutkan stok sembako dan harga masih terjamin dan stabil. ”Saat ini pasokan dan harga sembako masih dalam keadaan aman,” katanya.

Anik menyebutkan, hanya saja harga cabai beberapa terakhir ini cukup tinggi dibandingkan biasanya. Untuk menstabilkan harga dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tanjungpinang akan melakukan rapat pada Kamis mendatang.

Harga sembako lainnya sampai kini masih terjangkau. Ia menekankan agar distributor sembako tidak memanfaatkan kondisi cuaca memasuki musim Utara untuk menaikkan harga sembako di Tanjungpinang.

”Hanya cabai yang naik, itu dikarenakan daerah pemasok mengalami banjir sehingga pemasok barang terganggu,” jelasnya.

Ia menginggatkan kepada distributor sembako jangan curang, saat ini sudah terbentuk Saber Pangan. Jadi, pengerakan sembako di Tanjungpinang terus di pantau tim Saber Pangan.

”Saya rasa distributor tak akan menimbun sembako untuk mencari keuntungan besar kini ada yang awasi” bebernya.

Ia menuturkan, pasokan sembako di Tanjungpinang rata-rata di pasok dari Tanjungpinang. Jadi, bila cuaca tidak bersahabat seperti saat ini, distribusi sembako dari luar daerah ke Tanjungpinang kadang mengalami kendala.

Tapi, hasil kunjungan tim Disperindagin, umumnya harga sembako terkendali. Apalagi saat ini bersama dengan Bulog menggelar operasi pasar khusus beras. ”InsysAllah stok sembako dan harga sembako stabil jelang Natal dan Tahun Baru,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here