STQ Lingga Mulai Digelar

0
748
LANTIK: Proses pelantikan Dewan Hakim STQ di Kecamatan Selayar. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke-VII Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2017 yang akan diselenggarakan Minggu (19/3) di Halaman Kantor Bupati Lingga, Daik Lingga.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Lingga, Ahmad Syukri, berharap dengan pagelaran STQ Kabupaten Lingga ini, dapat menciptakan masyarakat Lingga yang berakhlak mulia sesuai tema STQ yakni ”Melalui STQ Kita Wujudkan Khazanah Berbudaya, Agamis, Insan yang Berkualitas dan Beriman Menuju Lingga Terbilang Tahun 2020”.

”Pelaksanaan STQ Ke-VII ini direncanakan pada tanggal 19 hingga 25 Maret. Adapun untuk cabang yang dilombakan yakni Tilawatil Quran, Hafiz, Tafsir, Khatil, Fahmil, Syarhil serta beberapa cabang lomba lainnya,” kata Ahmad Syukri, kemarin.

Dikatakan, semua persiapan pelaksanaan STQ telah dilakukan dengan maksimal. Astaka STQ, stan bazar dan sarana lainnya telah disiapkan. STQ diharapkan dapat memciptakan qari dan qariah, hafiz dan hafizah yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Lingga baik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

”STQ diharap juga mampu dicerminkan dalam kehidupan sehari- hari. Jadi, saya imbau kepada bapak, ibu dan saudara semua datang beramai-ramai pada acara STQ ini,” ajaknya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here