STTI Buka Kampus Cabang di KIB Lobam

0
553
MAHASISWA BARU: Sekitar 190 mahasiswa baru STTI cabang Lobam foto bersama usai sidang senat di BIE Lobam, Sabtu malam lalu. F-ISTIMEWA

SERIKUALALOBAM – Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia (STTI) Tanjungpinang resmi membuka kampus atau kelas cabang di wilayah Kawasan Industri Berikat (KIB) Lobam, Senin (7/8) ini. Tahap awal, sebanyak 190 mahasiswa akan langsung memulai proses belajar.

Louis Frederik, Ketua STTI Tanjungpinang usai melakukan sidang senat terbuka di Aula PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) mengatakan, dibukanya kelas belajar STTI di Lobam merupakan kerja sama antara pihaknya dengan PT BIIE selaku pengelola kawasan. ”Ada 190 mahasiswa baru dari wilayah Lobam dan sekitarnya. 40 diantaranya merupakan pekerja di kawasan ini dari berbagai perusahaan,” katanya, Sabtu (5/8) malam lalu.

Ia menambahkan, pilihan KIB Lobam karena dengan dilaksanakan proses perkuliahan di kawasan tersebut, mahasiswa juga dapat melihat secara langsung terapan ilmu di belbagai industri yang ada. ”Ini merupakan wilayah yang pas, jadi ilmu dan terapannya dapat dilihat langsung oleh mahasiswa. Selain itu, dapat melihat peluang pekerjaannya usai menamatkan pendidikan perkuliahan,” sebutnya.

Untuk di kawasan Lobam, ada 2 jurusan yang dibuka, yaitu Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Surya Cahyadi, General Manager (GM) PT BIIE menyambut baik dibukanya kelas belajar STTI di wilayahnya.
Menurutnya, dengan adanya perkuliahan akan membuat Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah Lobam dan Tanjunguban semakin meningkat. ”Ini bagus untuk meningkatkan ketersediaan tenaga ahli. Selama ini di Lobam banyak kekurangan tenaga ahli atau tingkat sarjana,” katanya.

Pihaknya membantu STTI melalui program CSR PT BIIE, karyawan yang ingin meningkatkan kemampuannya juga mendapatkan fasilitas kemudahan untuk berkuliah dan potongan harga khusus. ”Jadi ini sama-sama saling bersinergi, saling menguntungkan dan merupakan wujud kepedulian perusahaan untuk meningkatkan SDM yang ada,” sebutnya usai acara. (aan/fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here