Suami Berangkat Tugas, Istri Prajurit Dimotivasi

0
254
Para istri prajurit saat mengikuti silaturahmi.

TANJUNGPINANG – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab REM 033 PD I/Bukit Barisan Ny. Alin Gabriel Lema mengingatkan ibu-ibu Persit (istri prajurid TNI AD) untuk memberikan dukungan penuh kepada suaminya dalam menjalanklan tanggungjawab sebagai prajurit TNI AD dalam menjalankan tugas.

Hal itu ditegaskan Ny Alin Gabriel Lema dalam acara pelepasan prajurit Raider Khusus 136/Tuah Sakti ke tempat tugas pengamanan daerah rawan Maluku. Dalam waktu yang dekat ada 500 Prajurit Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan ke daerah rawan Maluku.

“Sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 033 PD I/Bukit Barisan saya mesti memberikan arahan dan pesan kepada Ibu-ibu Persit Batalyon demi kelancaran tugas suami,” kata Ny. Alin Gabriel Lema.
Acara pembinaan dan silaturahmi tersebut digelar salah satunyta sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 033 Pd I/Bukit Barisan kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXX Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti.
Ny. Alin mengharapkan kepada ibu-ibu selama ditinggal penugasan, tetap menjaga nama baik satuan, menjaga sikap, kehormatan diri dan keluarga, dapat mendidik anak dengan baik walaupun tanpa didampingi suami selama beberapa waktu ke depan.

“Selain itu, tetap menjaga faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Sebagai seorang istri harus pandai bersyukur dan berpegang teguh pada norma-norma agama. Jadilah wanita kuat, dewasa dalam menyikapi segala masalah, jangan suka mengeluh, tetapi cari solusi dari setiap permasalahan,” sebutnya.

Ny. Alin meminta anggota Persit untuk terus menjaga martabat dan kehormatan keluarga dan mesti pandai berkomunikasi, berkoordinasi dan bersilahturahmi guna menjaga solidaritas serta soliditas keluarga TNI AD.

“Jangan merasa dirinya paling hebat, sombong, iri terhadap keberhasilan orang lain, karena setiap orang memiliki jalan keberhasilan,” kata Ibu Ketua di acara silaturahmi.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Wakil Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 033 Pd I/Bukit Barisan, Ketua serta Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXX Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti dan ibu-ibu dan seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Lxx Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here