Suami di Lapas Perintahkan Istri Bawa Sabu 1 Kilo

0
413
Direktur Polairud Polda Kepri, Kombes Benyamin Sapta didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes S Erlangga dan Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri Kombes K Yani Sudarto mengekspose penangkapan Narkoba, Senin (14/1) di Mapolda Kepri. F-MARTUA/TANJUNGPINANG POS

BATAM – Seorang istri berinisial SW diamankan Direktorat Polairud Polda Kepri, karena membawa sabu 1 kg. Sabu itu di bawa atas perintah Heri yang saat ini ditahan di Lapas Barelang.

Selain SW, rekannya EI juga ikut diamankan. Kedua tersangka diamankan saat akan melakukan transaksi di perairan Pesisir Telaga Tujuh, Kabupaten Tanjung Balai Karimun‎.

Pengungkapan itu disampaikan Direktur Polairud Polda Kepri, Kombes Benyamin Sapta didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes S Erlangga dan Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri Kombes K Yani Sudarto, Senin (14/1) di Mapolda Kepri. Dituturkan jika SW dan EI diamankan karena kedapatan membawa sabu seberat satu kilogram, Jumat (11/1/2019) kemarin.

“SW diperintahkan suaminya dari Lapas Barelang,” ungkap Benyamin.

Dijelaskan, ‎SW berprofesi sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT). Sementara rekannya, EI bekerja sebagai salon keliling. Pengungkapan dilakukan, setelah kapal patroli 2001 dan 2004, menerima informasi, saat patroli rutin di Perairan Pesisir Telaga Tujuh, Karimun. Berdasarkan informasi yang diterima, disebut akan ada transaksi narkotika di sekitar lokasi itu.

“Setelah melakukan pemantauan dan pengecekan, ditemukan tersangka SW dan EI. Mereka ditemukan sekitar pukul 20.45 WIB,” bebernya.

Keduanya kemudian diperiksa dan ditemukan satu bungkusan kantong plastik hitam berisi sabu. Berbentuk kristal putih itu, dibungkus dalam kemasan teh Cina. Kemudian, saat ditimbang dan pengakuan pelaku, diketahui beratnya sekitar 1 kg.

“Sekarang tersangka dan barang bukti sudah di Ditresnarkoba,” ujar Bambang.

Sekarang keduanya diproses dengan dikenakan pasal 114 ayat (2) dan 132 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, ancamannnya maksimal penjara seumur hidup. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here