Suasana Haru Sambut 213 Jemaah Haji

0
321
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs Raja Ariza menyabut kedatangab jemaah haji asal Tanjungpinang di Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang, Selasa (28/8) pagi.

TANJUNGPINANG – Suasana bahagia bercampur haru mewarnai penyambutan 213 jemaah haji asal Tanjungpinang yang tiba di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP), Selasa (28/8) pagi.

Tak sedikit para keluarga dan jemaah haji yang meneteskan air mata saat berjabat tangan dan saling berpelukan.

Hadir dalam penjemputan jemaah haji, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs Raja Ariza disertai kepala OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Ia menuturkan, 213 Jamaah Haji Kota Tanjungpinang yang tiba, tergabung dalam kloter satu Embarkasi Batam tiba di Tanah Air.

Ia mengucapkan selamat datang kembali ke Tanjungpinang kepada para jamaah haji yang tiba. Sembari menyebutkan, satu lagi masih berada di Mekah untuk mendapatkan perawatan karena sakit yaitu Nafis.

“Satu jemaah haji kita masih harus mendapatkan perawatan sebelum balik ke Tanah Air, ” ujarnya.

Ia menuturkan, ketibaan jamaah haji tersebut terlebih dahulu sudah disambut Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto di Asrama Haji Batam, Selasa (28/8) subuh tadi.

Ia menuturkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan melaksanakan kegiatan ramah tamah dan silaturahmi bersama jamaah haji Kota Tanjungpinang.

Rencananya ajan dilaksanakan, Kamis (30/8) pukul 10.00 di Aula Bulang Linggi, Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang.

Turut menyambut kedatangan jamaah haji, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih, H Syahrul dab Hj Rahma SIp. Hadir juga Mantan Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah serta Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta keluarga para jemaah haji.

Kabag Kesra Pemko Tanjungpinang, Wirayat menuturkan, harusnya jumlah jemaah haji yang berangkat, tahun ini, 217 orang. Hanya saja, tiga dantaranya gagal berangkat karena sakit dan satu diantaranya meninggal dunia.

“Jadi yang berangkat kemarin 214 jemaah haji, yang pulang baru 213 orang dan satu lagi nasih tinggal di Mekah karena sakit, ” paparnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here