Subi Sudah Terjangkau Jaringan Internet

0
46
Raja Darmika

Natuna – Warga Kecamatan Serasan, Serasan Timur dan Subi ketiban senang, pasalnya wilayah tersebut mulai terjangkau internet tahun ini.

Warga Kecamatan Serasan, Chairman mengapresiasi kerja pemerintah melalui Telkom dan Telkomsel yang telah behasil memasang jaringan telekomunikasi internet di belahan Selatan Natuna itu.

”Alhamdulillah, berkat kerja pemerintah dan BUMN-nya kami kini dapat nelpon pake WhatsApp (WA),” kata Chairman melalui video call WA di Serasan, Rabu (12/12).

Ia berharap keberadaan jaringan ini bisa memperlancar pekerjaan dan usaha masyarakat serta pembangungan yang digalakkan pemerintah.

”Mudah-mudahan ini bisa mendorong seluruh jenis pembangunan,” harapnya. Kadiskominfo Kabupaten Natuna, Raja Darmika membenarkan hal itu.

Ia mengatakan, IP Long Haul yang di bangun di Serasan sudah mulai beroperasi sejak tanggal 9 Desember, kemarin.

Layanan tersebut merupakan joint venture antara Telkom dan Telkomsel menggunakan jaringan visat dari Sambas, Kalimantan Barat. ”Alhamdulillah kalau di Serasan udah mulai beroperasi.

Tinggal yang di Subi belum,” katanya. Ia menuturkan, di Kecamatan Subi, ditargetkan bulan ini juga bisa beroperasi karena saat ini proses instalasinya sedang berlangsung.”Daerah Subi, teknisinya udah geser ke sana. Targetnya Desember ini kelar dan langsung beroperasi,” ujar Darmika. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here