Subsidi Listrik Resmi Dicabut

0
783
Kantor PLN: Kantor PLN Rayon Ranai. f-dokumen/tanjungpinang pos

Natuna – Pemerintah sudah resmi mencabut subsidi listrik sejak Januari lalu. Pencabutan subsidi ini dilakukan bagi pelanggan yang menggunakan listrik 900 Va.

Manajer PLN Rayon Natuna, Hasedi mengatakan, pencabutan subsidi itu ilakukan oleh pemerintah. Dan di Natuna belum ada satupun warga yang mengaku keberatan dengan kebijakan pemerintah itu.

”Sejak Januari telah dicabut subsidi bagi pelanggan 900 Va. Sampai hari ini belum ada aduan yang kita terima untuk dimasukan menjadi penerima subsidi,” kata Hasdedi di kantornya, kemarin.

Baca Juga :  Disnakertrans Didik Anak Daerah

Hasdedi menjelaskan pencabutan subsidi dilakukan atas dasar kebijakan pemerintah, dalam hal ini Menteri Dalam Negeri, namun bagi pengguna 900 Va dapat mengajukan kembali subsidi melaui pengajuan sebagai keanggotaan subsidi kepada pemerintah.

Mengenai keanggotaan subsidi oleh pelanggan bisa dilakukan dengan melaporkan dan mengisi formulir kepesertaan mereka di Kantor Desa atau Lurah.

”Ini wewenang pemerintah daerah mulai dari sosialisasi sampai dengan pendataan, kami hanya memverifikasi saja nanti,” kata dia.

Hasdedi mengaku pihaknya telah melakukan sosialisasi ke desa-desa, kelurahan, kecamatan dan Kabupaten oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah ( BP3D ).

Baca Juga :  Sudah Tak Layak, Kapal Dihapus dari Daftar Aset

Dedy menilai, tidak adanya pengaduan dari pelanggan PLN bisa saja karena mayoritas pelanggan di daerah Natuna sudah menggunakan listrik 1300 Va.

”Saya kira untuk Natuna tidak banyak yang menggunakan 900 Va. Jadi, mungkin itu sebabnya sampai saat ini belum ada pengaduan sampai ke kita,” sebutnya.

Pencabutan Subsidi dilakukan secara bertahap mulai dari Januari 2017, Ia juga mejelaskan pendataan dan pengaduan untuk para pelanggan agar subsidi pemerintah tepat sasaran.(Herdiansyah)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here