Sudah 8 Media di Kepri Ikut Verifikasi Faktual

0
830
DISKUSI: Tim verifikasi berdiskusi saat pleno usai verifikasi faktual media massa. f-Istimewa

TANJUNGPINANG – Setelah sebelumnya memverifikasi empat media massa beberapa bulan lalu, tiga verifikator SPS Kepri yang ditunjuk Dewan Pers, kembali melakukan verifikasi empat media massa lainnya selama November 2017.

Empat media yang mengikuti verifikasi faktual di gelombang kedua yaitu Tanjungpinang Pos, Posmetro Batam, Koran Sindo serta Haluan Kepri.

Pada verifikasi periode pertama, tim verifikasi yang terdiri dari Candra Ibrahim, Saibansyah dan Deden Rosanda ini juga sudah memverifikasi empat media lainnya, Batam Pos, Tribun Batam, Batamtoday.com dan Batamnews.co.id

Menurut ketua tim verifikator SPS Kepri, Candra Ibrahim, dokumen hasil verifikasi empat media massa itu sudah mereka plenokan pada Senin (20/11) lalu.

Sebelumnya, ke empat media ini sudah kami verifikasi secara administrasi dan faktual dengan pemeriksaan dokumen serta mendatangi kantor medianya masing-masing.

”Sudah kami plenokan. Hasil kami kirim ke Dewan Pers melalui SPS Kepri. Selanjutnya, Dewan Pers yang akan melakukan pleno di tingkat pusat,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Deden Rosanda menyebutkan saat pleno, seluruh dokumen milik perusahaan media yang dipersyaratkan Dewan Pers semua mereka periksa. Sementara itu, Saibansah Dardani mengingatkan kepada para pimpinan media yang belum mengirimkan atau belum melengkapi berkas untuk segera. Agar dapat diverifikasi administrasi dan menghubungi tim.

”Banyak media yang ada di Kepri, prioritas utamanya kami memverifikasi yang tergabung ke dalam SPS Kepri. Harus dilengkapi bukti bahwa media mereka sudah bergabung di bawah Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Kepri,” tegas Saibansah Dardani.

Menurut Sekretaris PWI Kepri ini, mereka bekerja berdasarkan rekomendasi SPS Kepri yang kemudian di SK-kan SPS Pusat setelah berkoordinasi dengan Dewan Pers. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here