Sudah Rekaman, 61 Ribu KTP Tak Selesai

0
799
REKAMAN KTP-el: Warga saat melakukan perekaman KTP-el di kantor Disdukcapil TanjungpinangF-ANDRI/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – 61 ribu warga Tanjungpinang sudah melakukan rekaman KTP-elektronik tapi KTP-el belum siap-siap. Menurut Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Irianto daftar tunggu berkurang sudah berkurang, sebelumnya ada 63 ribu sejak tahun 2011. Tahun ini, Disdukcapil telah membagikan 2 ribu KTP-el kepada masyarakat, yang sudah rekaman sejak 2011 lalu.

”KTP-el yang kita bagikan kemarin adalah KTP yang rekamanya sejak tahun 2011, itupun tidak semuanya selesai,” kata Irianto, kemarin. Kata dia, saat ini blangko KTP-el tinggal 4.000 saja. Dalam waktu dekat ini, warga yang sudah rekaman dari tahun 2011-2012, akan dicetak dalam waktu dekat ini.

Baca Juga :  Libur Sekolah, Polisi Mulai Razia Tempat Hiburan Malam

”Nanti, kita bakal dapat tambahan 10 ribu blanko KTP-el. Tapi, entah kapan kita akan terima 10.000 blanko KTP-El dari pemerintah pusat,” terangnya. Ia juga tidak bisamemastikan, bila ada warga yang melakukan rekaman sekarang, KTP-el selesai kapan. Karena, faktor blangko minim dan server data di pusat mengalami gangguan.

”Saya tidak berani jamin. Karena masih banyak daftar tunggu di tahun 2011 yang belum terima KTP-el,” sebut dia. Kata dia lagi, kondisi selver di pusat yang menampung data perekaman KTP-el masyarakat sudah penuh. Jadi, kalau rekaman sekarang, sistem data ditolak oleh pusat. ”Kalau keinginan saya sih semua masyarakat Tanjungpinang memiliki KTP-el,” harap dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here