Suhenda dan Rusli Kembali Terpilih Jadi Kades

0
501
KABAGPEM Herika Silvia bersama polisi mengawasi pemungutan suara di Pilkades Desa Toapaya Utara. F-Istimewa

BINTAN – 12 pemerintahan desa se-Kabupaten Bintan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Rabu (21/11) kemarin. Dalam pemungutan suara sampai proses penghitungan suara, Pilkades berjalan tanpa kericuhan. Dua kades incumbent, Suhenda dan Rusli kembali terpilih.

”Kami pantau terus Pilkades ini, tidak ada yang kericuhan. Protes pun belum ada. Semua berjalan damai dan lancar,” kata Herika Silvia, Kabag Pemerintahan Setdakab Bintan, Rabu sore kemarin.

Perolehan suara tertinggi di 12 desa yang melaksanakan Pilkades serentak 2018 antara lain Toapaya Utara (Sayet: 544), Toapaya Selatan (Suhenda: 1.252), Kelong (Alimin: 368), Sebong Lagoi (Abu Bakar: 653), Tembeling (Samsul Bahri: 314), Desa Pangkil (Yahya: 508), Desa Penaga (Hamrudin: 360), Kampung Hilir (Maryadi: 294) dan Desa Busung (Rusli: 557).

”Desa Gunung Kijang, Desa Mentebung dan Teluk Sasah dari Kecamatan Sri Kuala Lobam belum kami terima datanya,” kata Herika.

Dalam penyelenggaraan Pilkades 2018 serentak ini, Bupati Bintan H Apri Sujadi turut melakukan peninjauan ke beberapa desa. Awalnya peninjauan pemungutan suara di TPS 1 dan TPS 2 Desa Gunung Kijang. Kemudian melihat langsung proses penghitungan suara di TPS 2 Kampung Kangboi, Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya.

”Alhamdulillah, berdasarkan pemantauan di lapangan, saat ini pelaksanaan Pilkades berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

H Apri Sujadi berharap, Pilkades ini hendaknya dapat menghasilkan pemimpin terbaik di desa. Mereka yang terpilih memang benar-benar pilihan hati nurani masyarakat setempat.

”Kita mengharapkan agar kades terpilih mampu mensinergikan programnya dengan program Pemkab Bintan,” harap H Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here