Suhu di Mekkah Capai 40 Celcius

0
432
Erman Zaruddin (tengah) JCH Tanjungpinang dan Ketua MUI Tanjungpinang (kanan). f-istimewa

Mekah – Sekitar 444 Jamaah Calon Haji (JCH) berasal kloter pertama embarkasih Batam sudah tiba di Madinah, Jumat (20/7).

Dikabarkan seluruh JCH asal Kepri ini dalam keadaan sehat. Mereka sudah berkunjung hingga berziarah ke makam berada di Madinah.

”Alhamdulillah JCH asal Tanjungpinang dan JCH Kepri masuk kloter pertama sudah di Madinah,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang, Erman Zaruddin kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (20/7).

Erman Zaruddin mengatakan, suhu di Madinah mencapai lebih dari 40 derajat celcius. Kondisi suhu seperti itu terbilang cukup panas.

Erman meminta kepada para JCH untuk memakai sandal di saat berjalan. Agar kaki JCH tidak mudah terbakar. Sebab, suhu di Madinah cukup panas. Ia juga minta kepada JCH asal Kepri dan embarkasi Batam, yang belum berangkat tetap harus menjaga kesehatan.

Tetap menjaga kekompakan selama menunaikan ibadah haji. Ia juga menyarankan JCH sesering mungkin untuk menutup hidungnya menggunakan masker saat merada di Madinah dan Mekkah, karena udara yang dianggap kurang sehat, tidak mudah langsung dihirup oleh para JCH tersebut. ”Banyak-banyak minum air putih juga. Biar JCH kita kuat dan sehat selalu,” harap dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here