Sukandar Bakal Jadi Anggota DPRD Lagi

0
803
Sukandar

KPU Mulai Memproses PAW Almarhum Leo

TANJUNGPINANG – Ketua DPC PDIP Kota Tanjungpinang, Sukandar bakal menjadi anggota DPRD Kota Tanjungpinang, pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019. Ia mengantikan posisi almarhum M Leo Siahaan.

Devisi Perencanaan dan Data KPU Kota Tanjungpinang, Zulkifli Riawan mengatakan, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 lalu, almarhum Leo meraih perolehan 991 suara. Sukandar sendiri hanya menempati posisi kedua dengan meraih 815 suara.

Pihaknya sudah mengirimkan berkas PAW almarhum Leo ke DPRD Kota Tanjungpinang pada 10 Oktober 2017, lalu.

Baca Juga :  Rabu Depan, DPRD Umumkan Syharul-Rahma Pemenang Pilwako

”Kita tidak tahu kapan pelantikan Pak Sukandar menjadi anggota DPRD. Karena juknis pelantikan ada di DPRD Kota Tanjungpinang,” singkat Zulkifli kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (17/10).

Sementara itu, Sukandar juga mantan anggota DPRD periode 2009-2014 mengaku, dirinya tidak ada persiapan khusus menjelang pelantikan sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang. Karena, ia sudah pahan kondisi di DPRD Tanjungpinang.

Ia pernah menjadi wakil rakyat satu periode lalu. Tapi saat ia duduk kembali di DPRD, ingin meneruskan program yang sudah dijalani almarhum Leo bersama anggota DPRD Kota Tanjungpinang lainnya. ”Sekarang berkas PAW masih di peroses,” kata Sukandar, kemarin.

Baca Juga :  Aswin Tak Tahu Kapan Sortir Formulir akan Selesai

Kalau sudah selesai di proses oleh KPU, kata dia, berkas PAW akan dikirim ke DPRD Kota Tanjungpinang. Tujuannya, berkas PAW kembali di proses hingga dijadwalkan untuk dirinya dilantik sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

”Sisa jabatan anggota DPRD periode 2014-2019, saya akan membawa aspirasi dari masyarakat ke DPRD Kota Tanjungpinang. Karena saya di pilih oleh masyarakat. Jadi, ini merupakan kewajiban salah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat,” harap dia.

Ia enggan merincikan aspirasi apa yang diinginkan oleh masyarakat saat ini. ”Intinya, aspirasi masyarakat akan saya sampaikan ke DPRD nanti. Masyarakat masih minta ke pemerintah salah satunya pembangunan infrakstruktur,” tegasnya. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here