Sukseskan KB dan Keluarga Berkualitas

0
504
SEKDAPROV TS Arif Fadillah menunjukkan piagam penghargaan yang diperoleh Gubernur Kepri, Jumat (6/7). f-istimewa/humas pemprov kepri

Dinilai Peduli, Gubernur Terima Penghargaan Satya Lencana

Program Keluarga Berencana (KB) dinilai berhasil di Kepri. Keberhasilan program ini berdampak besar pada peningkatan keluarga yang berkualitas. Dari keluarga berkualitas akan melahirkan generasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas juga untuk pembangunan ke depan.

JAKARTA – KEBERHASILAN ini dihargai pemerintah pusat. Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

Karena kesibukannya, gubernur mengutus Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah untuk menerima penghargaan tersebut di acara Pembukaan Hari Keluarga Nasional XXV Tahun 2018 di Graha Gubernuran Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (6/7) malam.

Arif mengatakan, salah satu cara menciptakan keluarga yang berkualitas dengan membatasi jumlah anak di keluarga yang berimplikasi pada lebih mudahnya keluarga itu merencanakan pendidikan serta kesehatan anak ke depannya.

”Kita berharap keluarga yang berkualitas dapat menghasilkan SDM yang berkualitas pula karena saat ini kita sangat membutuhkannya SDM yang punya keahlian dan kompetensi untuk membantu dan membawa Kepri lebih maju lagi di masa mendatang,” ujar Arif Fadillah sesaat setelah menghadiri pembukaan Hari Keluarga Nasional XXV itu.

Arif mengimbau seluruh masyarakat agar menjadikan momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) untuk menyukseskan program keluarga berencana (KB) di Provinsi Kepri. ”Melalui peringatan Harganas ini, kita ingin mengingatkan masyarakat bahwa program KB terkait erat dengan keluarga yang berkualitas,” kata Arif.

Arif pada kesempatan ini mewakili Gubernur menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI yang diserahkan Puan Maharani. Penghargaan ini diberikan kepada Gubernur Kepri karena dirinya dinilai berhasil membangun kualitas hidup masyarakat dalam program kependudukan dan KB dengan komitmen yang tinggi melalui peningkatan alokasi APBD dalam pembangunan sarana dan prasarana, penguatan fungsi Dinas Pengendalian Penduduk yang bermitra lintas sektoral secara sinergitas dan terintegrasi dalam mendukung pembangunan Kampung KB di seluruh kabupaten/kota sehingga tercapainya TFR 2,2% dan MKJP sebesar 70%.

”Alhamdulillah, penghargaan ini bisa diterima berkat kerja sama semua pihak baik Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, BKKBN, kader-kader KB baik yang ada di provinsi maupun di kabupaten/kota maupun pihak swasta,” jelasnya.

”Terimakasih atas kerjasamanya. Semoga di kesempatan selanjutnya, Provinsi Kepri lebih berkontribusi lagi dan tetap komitmen dalam menyukseskan program Kependudukan dan KB yang digagas oleh pemerintah pusat,” ucapnya.

Puan Maharani menyampaikan selamat dan terimakasih atas dedikasi dan kerja keras dari semua mitra kerja baik pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota dan mitra kerja lainnya sehingga program pemerintah dapat berjalan dengan baik. ”Dengan penghargaan ini bukan berarti kerja saudara-saudara selesai, tetapi justru menjadi komitmen saudara-saudara untuk terus memajukan program kependudukan KB dan pembangunan keluarga,” ucapnya.
Para tokoh yang berprestasi diharapkan dapat terus menjadi pelopor untuk membangun keluarga Indonesia.(MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here