Sukseskan Liga 3 Kepri

0
690
Pengurus Asprov PSSI Kepri membahas tentang Liga 3 putaran Provinsi Kepri, belum lama ini.f-istimewa

MBS. Mari dukung dan sukseskan Liga 3 Kepri, khusus Kab.Lingga ayo bangkit supaya terbilang dan gemilang….
+6285834721421

Tanggapan:
Terima kasih atas SMS dukungannya, untuk kesuksesan Liga 3 Indonesia musim 2018. Untuk Liga 3 Indonesia musim 2018 ini, dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok satu terdiri dari putaran nasional, yang diikuti 36 klub, yang dibagi menjadi 8 grup. Satu klub yang masuk di fase ini adalah tim 757 Kepri Jaya FC, berada di grup I.

Tim yang masuk di grup I ini adalah 757 Kepri Jaya, PSBL Langsa Aceh dan Persih Masurai Jambi yang sebelumnya Persih Tembilahan (Riau). Sedangkan PS Timah Bangka mengundurkan diri. Dua klub teratas di putaran nasional babak pendahuluan akan masuk ke babak putaran nasional. Klub peringkat ketiga masing-masing grup (8 grup se-Indonesia) akan menjalani babak play off. 4 klub pemenang masuk ke fase nasional. Sehingga ada 20 klub yang masuk ke putaran nasional, mendatang.

Baca Juga :  SDA Kepri Berlimpah

Kelompok kedua, Liga 3 Indonesia akan menjalani putaran provinsi, regional dan nasional. Untuk saat ini, klub yang akan mengikuti putaran Provinsi Kepri, sudah ada 6 tim yang mendaftar. Antara lain Persedas dari Kabupaten Lingga, PS Batam, PS Karimun, Putra Kundur (Karimun), Bintan Muda (Bintan) dan PS Natuna. Untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 3 putaran Provinsi Kepri, dilaksanakan sistem setengah kompetisi.

Untuk pembagian grup, akan dilakukan pada saat technical meeting pada tanggal 29 Juli mendatang, di Karimun sebagai tuan rumah. Pemain yang berlaga di liga 3 ini, berusia di bawah 23 tahun (U23) atau kelahiran maksimal 1 Januari 1996. Kemudian, dalam satu klub hanya dibenarkan 3 orang pemain senior, di atas usia 23 tahun.

Baca Juga :  Jasa Pandu Kapal Jadi Rebutan

Satu tim pemenang di putaran provinsi akan mewakili Kepri di putaran regional dan nasional. Dalam kompetisi tingkat nasional mendatang, akan diambil 12 tim terbaik untuk masuk ke putaran nasional, bergabung dengan kelompok satu. Sehingga, ada 32 tim akan berlaga di putaran nasional Liga 3 Indonesia nanti. 6 klub peringkat teratas di putaran nasional ini, akan dipromosikan ke Liga 2 Indonesia, pada musim 2018 mendatang. Demikian penjelasan kami. (bas)

Yusfreyendi
Humas Asprov PSSI Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here