Sulis Meriahkan Pembukaan STQ dI Batam

0
884
Sulis

BATAM – Penyanyi lagu religi, Sulis akan memeriahkan malam pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-6 Kota Batam.

Pembukaan STQ sendiri akan berlangsung, Jumat (7/4) di Dataran Engku Putri Batamcenter. Diharapkan, STQ akan berjalan lancar dan masyarakat diimbau untuk meramaikan acara itu.

”Kami mengimbau masyarakat se-Kota Batam, mari ramai-ramai sukseskan STQ VI ini,” kata Wakil Ketua Panitia STQ VI Kota Batam, Firmansyah dalam konferensi pers di Kantor Walikota Batam, Kamis (6/4).

Sekretaris panitia, Samudin mengatakan STQ VI ini diikuti 192 peserta. Tiap kecamatan mengirimkan 16 perwakilan yang akan bertanding di tiga cabang lomba. Cabang yang dilombakan yaitu tilawah anak putera-puteri, tilawah dewasa putera-puteri, dan tahfidz Quran.

Total hadiah yang diperebutkan untuk seluruh cabang lomba adalah Rp 250 juta. Pemenang diambil lima orang, yakni juara I, II, III, harapan I, dan harapan II untuk tiap kategori.

Lomba diadakan di dua lokasi. Yaitu arena utama untuk tilawah di astaqa eks MTQ Nasional di Dataran Engku Putri. Dan arena kedua di aula Lantai 4 Kantor Walikota Batam untuk pertandingan tahfidz Quran.

”Lomba dimulai Sabtu, untuk tahfidz 1-5 juz. Besoknya (Minggu) 10 juz, besoknya lagi (Senin) 20 juz, dan terakhir 30 juz dengan tafsir Bahasa Arab,” kata Samudin.

Ia mengatakan rangkaian STQ sudah berjalan sejak Rabu, yakni pelantikan dewan hakim. Kemudian pada hari pertama, Jumat, juga akan dilaksanakan pembukaan bazar STQ di Dataran Engku Putri.

Terdapat 14 stan bazar yang terdiri dari perwakilan kecamatan, PKK Kota Batam, dan LPTQ Kota Batam.

”Besok acara diawali pembukaan bazar pukul 15.30 atau 16.00. Kemudian pembukaan STQ pukul 19.30 atau 20.00. Kita berharap berjalan lancar. Sebelum tampil tilawah, pada malam Minggu diadakan lomba rebana,” ujarnya. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here