Sumber Daya Alam Jangan Dirusak

0
762
POTONG TUMPENG : Bupati Anambas Abdul Haris memotong tumpeng saat merayakan ulang tahun Kabupaten Kepulauan Anambas ke-9. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten Anambas menggelar malam resepsi peringatan hari jadi Kabupaten Anambas ke-9. Kegiatan disejalankan dengan halal bihalal pemerintah, bertempat di Aula Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Rabu (12/7).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Hari Jadi KKA ke-9, Kita Gerakan Potensi Daerah Untuk Mewujudkan Optimalisasi Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Demi Terciptanya Kesejahteraan dan Kemaslahatan Daerah”.

Bupati Abdul Haris SH mengatakan, pembentukan Anambas sejatinya untuk meningkatkan pelayanan, memperpendek rentang kendali dan mampu untuk memanfaatkan potensi daerah. Untuk itu, eksplorasi dan eksploitasi jangan sampai merusak Sumber Daya Alam (SDA).

Baca Juga :  Pemkab Persentasikan ASIS kepada KPK

”Karena sumber daya Alam yang ada mesti, untuk anak cucu kita nantinya,” ujar Haris, kemarin. Ia menambahkan, pemerintah daerah berupaya untuk memacu pertumbuhan ekonomi di masyarakat. Kendati saat ini, pertumbuhan ekonomi tersebut mengalami fluktuasi.

Menurutnya, pemerintah daerah berkomitmen dorong laju pertumbuhan ekonomi untuk ke depannya. Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) KKA Ir Herdi Usman mengatakan, Pembentukan Kabupaten Anambas penuh dengan perjuangan yang panjang. Ia berharap, pada usia ke-9 ini dapat dilaksanakan percepatan pembangunan dengan memperpendek rentang kendali.

Baca Juga :  Tak Bayar Pajak, Dendanya 100 Persen

”Pemerintah daerah harus optimis, serta berupaya semaksimal mungkin dalam meningkatkan ekonomi di masyarakat dan membangun Anambas lebih baik lagi dengan modal potensi yang ada,” sebut Herdi Usman.

Adapun agenda sejumlah kegiatan, dalam rangka memperingati HUT Anambas ke-9. Diantaranya bakti sosial, pengobatan gratis, gotong royong senam bersama dan lainnya. Acara tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati KKA, BP2KKA Kepala OPD, LAM Kabupaten Anambas, FKPD, serta tokoh agama dan masyarakat yang ada di Anambas. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here