Sumur Belum Terisi Air, Polisi Kembali Turun Tangan

0
325
PLT Kapolsek Gunung Kijang Iptu Ngatno membagikan air bersih ke Pondok Pesantren Idris Kelurahan Kawal, kemarin.

KAWAL – Wilayah Kabupaten Bintan diguyur hujan, sejak Senin hingga Rabu (25/9) kemarin. Karena intensitas curah hujan masih minim, sumur sumber air bersih warga belum terisi. Pihak kepolisian pun masih turun tangan, membagikan air bersih kepada warga.

Warga yang sangat memerlukan air bersih itu, seperti di wilayah Kawal, Gesek dan Telukbakau, Kecamatan Gunung Kijang. Sebagai bentuk kepedulian sosial, Polsek Gunung Kijang bekerja sama dengan Melayu Raya membagikan air bersih yang bersumber dari kolam ekstambang pasir Galang Batang, Selasa (24/9) sore lalu.

Baca Juga :  Porter Pelabuhan Sribayintan Terima Sembako dari Polisi

Air bersih layak konsumsi dan keperluan seharihari ini, dibagikan kepada rumah warga Kawal, kepada pihak sekolah di Gesek (Toapaya), serta tempat ibadah masjid di Telukbakau.

Kemudian, Polsek Gunung Kijang kembali turun tangan membagikan air bersih kepada warga, Rabu (25/9) kemarin. Air bersih itu diserahkan di kelurahan Kawal. Karena, air SPAM Kawal mengalami kekeringan, sampai saat ini.

”Selain itu, kami bekerja sama dengan Tirta Madu, bagi-bagi air bersih kepada Ponpes Idris Kawal. Air bersih ini dari PT Tirta Madu, dijamin bisa dikonsumsi la,” kata Iptu Ngatno, Plt Kapolsek Gunung Kijang, kemarin.

Baca Juga :  Rendi Titip Anggotanya ke Wartawan dan Warga Bintan

Di tempat terpisah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur juga melakukan kegiatan serupa. Bagi-bagi air bersih bersama Melayu Raya ini, ditujukan kepada warga di Perumnas Tekojo, Rabu siang kemarin.

”Walaupun sudah hujan beberapa hari, masih banyak warga yang memerlukan air bersih,” kata Bripka Teddy Saputra Bhabinkamtibmas Kijang Kota.

”Air bersih ini, kita bagikan bersama pihak UPTD Damkar, unsur TNI dan ormas Melayu Raya. Ada sekitar 10 ton air kita bagikan. Warga senang, meski masih kurang,” sambungnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here