Sumur Kering, 260 Galon Air Dibagikan

0
127
Polsek Tanjungpinang Kota membagikan air galon siap diminum kepada masyarakat Penyengat, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos
Meskipun hujan dua hari terakhir ini namun sumur warga masih banyak yang kering. Karena, hujan dua hari terakhir masih sifatnya lokal, belum merata.

PENYENGAT – Tidak semua daerah dilanda hujan lokal. Sumur kering juga dirasakan bagi warga di Pulau Penyengat.

Senin (11/3), Polsek Tanjungpinang Kota membagikan 260 galon atau 4.940 liter air siap minum atau air isi ulang kepada masyarakat Pulau Penyengat, terutama bagi warga yang sumurnya mulai kering.

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah mengatakan, Polsek Tanjungpinang Kota bersama Ormas Melayu Raya melakukan kegiatan tanggap sosial pembagian air bersih siap minum untuk masyarakat kelurahan Pulau Penyengat.

”Kita menyalurkan 260 galon air siap minum atau 4.940 liter air minum siap konsumsi masyarakat,” katanya.

Kapolsek Tanjungpinang Kota menyebutkan, bahwa kegiatan sosial ini juga merupakan aksi tanggap sosial yang dilaksanakan Polsek Tanjungpinang Kota sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Kota Tanjungpinang. Terkhusus warga yang mengalami kekurangan air bersih di wilayah Kelurahan Pulau Penyengat.

”Saat ini masih musim kemarau dan letak goegrafis Pulau Penyengat yang dikelilingi laut menyebabkan sumur warga menjadi sedikit asin,” sebutnya.

Kapolsek mengharapkan. dengan bantuan air isi ulang siap minum dapat membantu ibu rumah tangga dalam kebutuhan minum dan masak dan minum. Menurutnya, dengan dilaksanakannya kegiatan sosial ini semakin mendekatkan silaturahmi dan hubungan emosional Polsek Tanjungpinang Kota dengan masyarakat.

Sementara itu, Evi warga pulau Penyengat menuturkan, banyak mengucapkan terimakasih kepada Polsek Tanjungpinang Kota atas bantuan air bersih siap minum yang diberikan memang dibutuhkannya untuk keperluan minum dan masak.

”Air sumur kami kering, kegiatan ini sangat membantu dan meringankan kita dalam kebutuhan air sehari-hari,” ujarnya. (RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here